Sukses

Istri Miliarder Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia

Istri Miliarder Eka Tjipta Widjaja mengembuskan napas terakhirnya di usia 90 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Trini Dewi Lasuki, istri dari miliarder Eka Tjipta Widjadja meninggal dunia pada Senin, 6 Februari 2017. Wanita ini mengembuskan napas terakhirnya di usia 90 tahun.

Dari laporan yang diterima tim Liputan6.com, Selasa (7/2/2017), jenazah Trini Dewi Lasuki akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto. Keluarga dan sanak kerabat bisa melakukan perhormatan terakhir mulai 8 Februari 2017.

Juru Bicara Grup Sinar Mas Gandi Sulistiyanto membenarkan kabar tersebut. "Iya benar," tutur dia. Namun ia tidak menjelaskan secara detail karena sedang berada di rumah duka. 

Rencananya, jenazah akan dikebumikan pada Senin, 13 Februari 2017. Prosesi ini akan dilakukan setelah proses pelepasan jenazah pada pukul 07.00 pagi.

Trini Dewi Lasuki merupakan istri Eka Tjipta Widjadja yang merupakan orang terkaya nomor empat di Indonesia. Mengutip Forbes Indonesia, Selasa (7/2/2017), kekayaan Eka Tjipta mencapai US$ 5,6 miliar atau senilai Rp 76,05 triliun (1 US$ = Rp 13.580).

Orang terkaya keempat di Indonesia ini mulai berbisnis sejak usia 17 tahun dengan menjual biskuit. Secara perlahan ilmu bisnisnya mulai berkembang. Dari bisnis tersebut, saat ini gurita bisnis Eka Tjipta telah menjalar di berbagai sektor industri.

Terbesar adalah di sektor minyak sawit yang berada di bawah perusahaan Golden Agri-Resources. Selain di sektor sawit, lini bisnis lainnya adalah di sektor properti melalui Sinar Mas Land.

Eka Tjipta juga merambah sektor properti melalui Sinar Mas Land.

Tak hanya di Indonesia, Sinarmas Land juga menjangkau Asia Timur dengan membangun proyek perumahan di Shenyang, Chengdu, China. Selain itu Sinarmas Land juga membangun proyek komersial dan bisnis, yakni Orchard Tower di Singapura. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini