Sukses

Untuk 6 Profesi Ini, Gaji Wanita Bisa Lebih Tinggi dari Pria

Kesenjangan upah yang diterima oleh pria dan wanita saat bekerja masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan di dunia tenaga kerja.

Liputan6.com, New York - Kesenjangan upah yang diterima oleh pria dan wanita saat bekerja masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan di dunia tenaga kerja. Data dari berbagai riset memperlihatkan upah yang diterima oleh wanita masih lebih sedikit dari yang bisa dihasilkan pria.

Namun hasil survey Glassdoor pada 2016 mengungkap ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan wanita apabila ingin mendapat penghasilan lebih besar dari pria. Pekerjaan ini membutuhkan keterampilan yang dimiliki seorang wanita agar bisa dilakukan dengan baik.

Berikut enam pekerjaan dimana wanita bisa mendapat gaji lebih besar dari pria dilansir CNBC, Senin (28/11/2016):

6. Humas

Public relation atau humas bertugas agar masyarakat dan media mengetahui tentang berita dan kabar dari sebuah perusahaan. Sebanyak 2,2 kali pendapatan lebih banyak bisa didapat wanita yang bekerja di profesi ini.

5. Penasehat medis

Profesi ini bertanggung jawab untuk memastikan rumah sakit dan badan kesehatan lainnya bisa bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Bagi pegawai wanita, mereka bisa mendapatkan 2,4 persen penghasilan lebih banyak dari pria.

Purchasing

4. Purchasing

Penghasilan 5,5 kali lebih banyak dari pria bisa didapatkan wanita yang bekerja sebagai purchasing. Mereka bertanggung jawab untuk mengatur pembelian produk di sebuah perusahaan.

3. Asisten riset

Seorang asisten riset membantu mengumpulkan data yang dibutuhkan dalam penelitian. Wanita yang bekerja sebagai asisten riset bisa mendapat penghasilan 6,6 kali lebih banuak dari pria.

Merchandiser

2. Merchandiser

Seorang merchandiser bertugas untuk mendaftar produk ritel dan beberapa koleksinya. Di sini, wanita bisa mendapat penghasilan 6,6 persen lebih banyak dari pria.

1. Pekerja sosial

Walau sering dipandang sebelah mata, profesi ini ternyata mampu memberikan pemasukan lebih banyak bagi wanita. Mereka yang bekerja di posisi ini dapat mendapat penghasilan 7,8 kali lebih banyak dari pria. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.