Sukses

5 Musisi Tersukses Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta - Sukses berkarier di industri musik merupakan dambaan dari para musisi di seluruh dunia. Tidak mudah memang agar karya musiknya bisa dinikmati oleh semua kalangan. Belum lagi persaingan di industri musik yang membuat banyak musisi harus benar-benar menunjukkan bakat terbaiknya.

Beberapa musisi ini berhasil meraih buah manis dari hasil kerja kerasnya. Tak heran, namanya mampu dikenal di seluruh dunia dan karyanya pun banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Seperti dilaporkan oleh insidermonkey berikut lima musisi tersukses sepanjang masa:

5. Mariah Carey
Keuntungan penjualan rekaman: US$ 131,9 juta

Hingga saat ini , Mariah Carey telah menjual lebih dari 200 juta keping album, singel dan video di seluruh dunia. Ia mendapat gelar penyanyi wanita terlaris milenium pada World Music Awards tahun 2000. Mariah Carey juga berhasil memboyong lima penghargaan prestijius Grammy Awards.

4. Elvis Presley
Keuntungan penjualan rekaman: US$ 210,8 juta

Musisi berkebangsaan Amerika Serikat ini mendapat julukan Raja Rock 'n Roll berkat lagu dan karya musiknya. Selain berprofesi sebagai musisi, Elvis juga merupakan seorang produser musik dan aktor.

2 dari 2 halaman

Elton John

3. Elton John
Keuntungan penjualan rekaman: US$ 166,9 juta

Musisi berkebangsaan inggris ini telah mengeluarkan 30 album hingga hari ini. Salah satu lagu yang banyak diminati adalah single Candle In The Wind yang dipersembahkan untuk Putri Diana yang tewas pada 31 Agustus 1997.

2. Madonna
Keuntungan penjualan rekaman: US$ 170 juta

Madonna meluncurkan album pertamanya pada tahun 1983 di bawah label Sire Records, setelah sebelumnya mengawali karier sebagai drumer dan vokalis pada grup musik rock Breakfast Club dan Emmy.

Madonna kemudian berhasil melesat menuju puncak popularitas melalui serangkaian album dan singelnya yang merajai tangga musik di banyak negara, serta video-videonya yang berhasil mendominasi tayangan MTV.

1. The Beatles
Keuntungan penjualan rekaman: US$ 269,6 juta

The Beatles merupakan kelompok pemusik Inggris beraliran rock. Band ini dibentuk di Liverpool, Inggris pada tahun 1960. Kesuksesan karyanya yang luar biasa menjadikan The Beatles menduduki peringkat pertama sebagai musisi tersukses sepanjang masa. Dua puluh lagu karyanya mampu duduk di peringkat Hot 100. Angka ini melebihi rekor dari musisi yang lain.