Sukses

6 Tanda Anda Kerja di Pekerjaan yang Salah

stress berkepanjangan bisa menjadi tanda bahwa pekerjaan tersebut bukan merupakan jenjang karier yang tepat

Liputan6.com, Jakarta - Rasa malas yang terus menerus hinggap hingga stres berkepanjangan seringkali menjadi faktor penghambat seseorang dalam bekerja. Selain itu, hal ini juga ternyata bisa menjadi tanda bahwa pekerjaan tersebut bukan merupakan jenjang karier yang tepat.

Banyak pegawai yang merasakan hal ini selama bertahun-tahun tanpa sadar sebenarnya hal ini dapat membahayakan karier yang dilakukan.

Berikut enam tanda Anda bekerja di jenjang karier yang salah seperti dilansir dari Business Insider:

1. Selalu dapat penilaian yang buruk

Setiap pekerjaan yang dilakukan selalu mendapat saran dan penilaian yang buruk dari atasan. Apabila Anda merasakan hal ini maka bisa jadi pekerjaan yang dilakukan tidak cocok dengan Anda.

Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing dalam bekerja. Anda mungkin bisa mencoba pekerjaan lain yang sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

2. Selalu dapat mood yang buruk

Hari yang buruk dalam bekerja merupakan sesuatu normal yang sering dirasakan oleh orang yang bekerja. Tapi, apabila Anda merasa bahwa pekerjaan yang dilakukan terus menerus mempengaruhi mood Anda ketika bekerja maka hal ini justru menjadi tanda yang harus diperhatikan. Siapa tahu bahwa Anda sebenarnya tidak cocok mengerjakan pekerjaan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak punya keseimbangan hidup

3. Tidak punya keseimbangan hidup

Keseimbangan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari merupakan satu hal yang harus dirasakan oleh tiap pegawai. Pekerjaan yang tidak bisa membuat Anda merasakan hal ini akan membuat Anda lebih mudah terkena stress. Akan lebih baik apabila Anda mencoba mencari jenjang karier yang baru.

4. Tidak digaji sesuai kemampuan

Hal ini bukanlah merupakan pertimbangan lagi. Jika Anda merasa tidak mendapat gaji sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, maka Anda lebih baik pindah mencari pekerjaan yang lain.

3 dari 3 halaman

Tidak mendapat pelajaran baru

5. Tidak mendapat pelajaran baru

Selain untuk menyokong kebutuhan hidup, pekerjaan yang Anda lakukan juga harus bisa membuat Anda beajar akan hal baru. Jika pekerjaan yang Anda lakukan sekarang tidak bisa membuat Anda berkembang, maka lebih baik jika Anda mencoba peruntungan di pekerjaan yang lain.

6. Punya hubungan buruk di tempat kerja

Tanda terakhir yang bisa menjadi indikasi bahwa pekerjaan sekarang bukanlah pekerjaan yang tepat adalah apabila Anda tidak bisa membuat hubungan baik dengan pegawai lain di kantor. Hubungan yang tidak baik dengan rekan kerja akan membuat Anda sulit melakukan pekerjaan yang ada. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.