Sukses

Punya 32 Kamar Tidur, Rumah Ini Dijual Rp 1,9 Triliun

Rumah dengan 32 kamar tidur, dan 32 kamar mandi ini, disebut sebagai “Utopia”, yang berarti “Daratan Bunga Persik”.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak masyarakat China berdecak kagum dengan kemegahan dari sebuah rumah di daerah Suzhou, China. Tidak heran, karena selain rumahnya sangat besar dan megah, harga rumah ini tembus harga jual hingga 1 miliar Yuan, atau sekitar Rp 1,9 triliun .

Rumah dengan konsep hijau ini dibangun di bagian selatan danau Suzhou Dushu, danau terbesar di China. “Utopia” sendiri menghadap selatan, karena arah selatan dapat memberikan pencahayaan matahari yang baik.

Rumah yang juga disebut sebagai Taohuayuan ini, dikelilingi kebun pribadi Suzhou, di mana kebun ini diakui sebagai warisan budaya dunia. Perusahaan properti Sunac China, membutuhkan waktu selama 3 tahun untuk membangun rumah ini. Rumah ini memiliki 32 kamar tidur dan 32 kamar mandi

Tidak hanya melibatkan perusahaan properti saja, pembangunan rumah ini juga melibatkan para ahli arsitektur tradisional di China yang tergabung dalam Xiangshanbang. Para pengrajin Xiangshanbang menggunakan kerajinan tangan dengan konsep tradisional Asia Timur untuk menghias tembok dan tanaman di rumah ini.

Walaupun bersifat tradisional, tetapi arsitektur dari rumah ini telah mendapat pujian dari banyak negara, bahkan negara barat.

Tidak berhenti sampai dari pujian, banyak warga negara lain yang tertarik untuk membeli rumah ini. “Ada beberapa calon pembeli dari luar negeri yang menunjukkan ketertarikan mereka terhadap properti unik ini,” kata Juan Zhao Feng, salah seorang agen dari rumah ini. (Aldo Lim)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

           

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.