Sukses

5 Tips Gapai Kesuksesan di Usia Muda

Dengan kegigihan dan kreatifitas seseorang bisa mencapai kesuksesan di usia muda.

Liputan6.com, Jakarta - Trucker Hughes sukses menjadi jutawan di umur 22 tahun. Padahal, ia memiliki pesaing yang berpengalaman 10 kali lebih hebat darinya.

Usai menjadi miliarder, mungkin kehidupan Hughes tampak sempurna bagi kehidupan seorang anak muda. Namun ada masa ketika Hughes berjuang mencoba bisnis real estate usai lulus dari sekolah.

Awalnya, dia menyadari jika bisnisnya akan sulit mencapai kesuksesan, tapi Hughes tidak menjadi ambisius dan tidak berkecil hati. Dengan kegigihan dan kreatifitas akhirnya Hughes berhasil mencapai kesuksesan.

Ingin seperti Hughes, seperti melansir lifehack.org, Rabu (30/12/2015) terdapat lima tips untuk mencapai keberhasilan di usia muda. Apa saja?

1. Jangan melihat umur

Jangan melihat bahwa umur Anda masih terlalu muda untuk bisa menggapai kesuksesan. Percayalah bahwa apa yang dikerjakan akan membawa kesuksesan. Untuk mempercepat kesuksesan pun Anda jangan pernah melalaikan waktu. Buatlah diri bekerja keras dan profesional.

2. Berinvestasi

Anda harus konsisten dan terus meningkatkan diri saat berinvestasi. Tentukan prioritas dalam hidup untuk terus belajar dan mengembangkan diri sendiri. Tetapi Anda harus menciptakan kekuatan mental dan fisik Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Lain

3. Siapkan Mental

Siapkan mental saat Anda menemui ambang dan posisi negatif saat menghadapi satu masalah, untuk mencegah membuat keputusan terlalu terburu-buru.

Namun Anda juga harus membuat keputusan secepat mungkin untuk membangun kebiasaan, namun segala sesuatunya harus dipikirkan terlebih dahulu. Seperti Hughes yang tahu apa yang akan dilakukan dan sistem kerja di pekan berikutnya.

4. Bangun kebiasaan bekerja fokus dan produktif

Satu-satunya hal yang dapat menghentikan Anda dari kesuksesan adalah tidak bekerja secara produktif dan fokus. Sebab itu lakukanlah hal sebaliknya.

Jika Anda benar-benar sibuk, itu bisa menjadi pertanda kesuksesan. Fokus dalam mengambil tindakan akan memberikan hasil baik. Hughes mengatakan bahwa kesuksesannya berasal dari perkembangan mental.

3 dari 3 halaman

Berani dan ambisius

5. Bermimpi dan berani ambisius

Anda harus menetapkan tujuan untuk diri sendiri. Setiap orang yang sukses memiliki sifat yang sama.

Anda harus menerapkan strategi dengan bertanya kepada diri sendiri "Bisakah saya mencapai tujuan saya 1 tahun ini?". Hal tersebut harus mendorong diri Anda keluar dari zona nyaman dengan memperlambat waktu dan menciptakan jalur yang optimal untuk kesuksesan. (Apr/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.