Sukses

5 Barang Super Mahal yang Tak Sanggup Dibeli Orang Kaya

Ternyata ada beberapa barang mewah yang sangat mahal sehingga orang kaya pun akan berpikir sebelum membelinya.

Liputan6.com, New York - Orang kaya sering diasosiasikan dengan kemampuan mereka untuk membeli berbagai barang mewah. Mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti makan di restoran ternama hingga barang super mewah: rumah besar dan jet pribadi.

Akan tetapi tahukah Anda ternyata ada beberapa barang mewah yang sangat mahal sehingga orang kaya pun akan berpikir sebelum membelinya. Apa saja hal barang-barang tersebut? Berikut daftarnya seperti dilansir dari TheRichest.com, Jumat (20/11/2015):

5. Cap termahal di Dunia

Pada 1855, terjadi kegagalan sistem di sebuah pabrik cap. Alih-alih menghasilkan cap dengan warna standar merah, pabrik tersebut justru menghasilkan cap dengan warna kuning.

Siapa sangka, seiring perkembangan waktu, cap berwarna kuning ini ternyata berubah menjadi barang langka yang banyak diminati oleh kolektor. Pada 2010, cap langka ini bernilai US$ 3,14 juta atau setara dengan Rp 43 miliar.

4. Kamar mandi mewah

Salah satu keuntungan ketika menjadi orang kaya adalah Anda dapat merenovasi rumah Anda penuh dengan properti mewah. Hal ini seperti yang dilakukan oleh seorang desainer perhiasan Lam Sai-Wong.

Ia mengubah toilet yang ia miliki menjadi salah satu toilet termahal di dunia karena setiap perabotannya berlapis emas. Toilet tersebut bernilai US$ 3,5 juta atau setara dengan Rp 47,9 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tisu Toilet

3. Tisu Toilet Emas

Ini contoh dari barang super mewah yang ada di dunia. Siapa sangka, bahwa barang sederhana seperti tisu toilet ternyata dapat dijual hingga US$ 1,3 juta atau setara dengan Rp 17,8 miliar. Tisu tersebut memiliki harga fantastis karena dilapisi dengan emas.

2. Lukisan US$ 300 Juta 

Lukisan yang dibuat pada 1892 oleh seniman Paul Gauguin ini memiliki nilai yang fantastis. Pada 2015, nilai lukisan ini ditaksir mencapai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,1 triliun. Harga yang fantastis untuk sebuah lukisan, bukan?

3 dari 3 halaman

Hidangan Penutup

1. Hidangan penutup berlapis emas

Siapa yang tidak menyukai dessert atau makanan penutup? Makanan yang biasanya disajikan setelah Anda menyantap hidangan utama ini memang senantiasa ditunggu-tunggu.

Namun siapa sangka, ternyata ada makanan penutup termahal di dunia yang harganya mencapai US$ 1.000 atau setara dengan Rp 13,3 juta.

Makanan penutup ini dibuat oleh restoran kenamaan di New York bernama Serendipity dan berhasil masuk ke dalam rekor Guiness sebagai makanan termahal di dunia.

Hidangan penutup super mahal ini menghadirkan es krim sundae yang dinamakan Golden Opulence yang disajikan bersama hiasan berlapis emas.

Wow, jangankan orang biasa, orang kaya pasti akan mempertimbangkan dahulu apabila mereka harus membayar sebanyak itu hanya demi menyantap hidangan penutup.

(Vna/Ndw)*

 
 Tisu Toilet Emas (therichest.com)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini