Sukses

Orang Sukses Lakukan Hal Ini Sebelum Kerja

Satu jam pertama saat memulai pekerjaan sangat mempengaruhi tingkat produktivitas dan pola pikir Anda sepanjang hari.

Liputan6.com, New York - Satu jam pertama saat memulai pekerjaan sangat mempengaruhi tingkat produktivitas, dan pola pikir Anda sepanjang hari.

"Orang-orang sukses memahami pentingnya kontrol atas pagi mereka, dan tahu memanfaatkan waktu tersebut dengan bijaksana," kata Lynn Taylor, penulis buku  "Tame Your Terrible Office Tyrant; How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job.

"Orang-orang ini mampu menyingkirkan kebisingan di jam pertama mereka, dan fokus pada apa yang penting," tambah taylor.

Berikut adalah 5 hal yang orang-orang sukses lakukan pada 1 jam pertama  di kantor dilansir dari Businessinsider, Rabu (16/9/2015):

Berpikir Sejenak

Ternyata cara berpikir yang bikin mereka jadi sukses.

Taylor mengatakan orang sukses meluangkan waktu sejenak untuk melihat prioritas yang lebih besar. "Sangat mudah untuk melompat dan (segera) melakukannya ketika Anda mulai bekerja. Namun orang-orang sukses memilah tujuan yang lebih penting untuk membuat skala prioritas."

 

Mengecek agenda kegiatan 

Jadwal (pixabay.com)

 

Tentunya Anda tidak ingin kelabakan di pagi hari, oleh karena itu penting melihat agenda pekerjaan dan kalender untuk mengetahui agenda-agenda Anda.

Gagal bertemu klien karena Anda terlambat mungkin akan menyebabkan stres, dan dapat merusak seluruh hari Anda. 


Menyapa anggota tim

Karyawan juga membutuhkanmu sebagai atasan untuk menyemangati mereka agar kinerja mereka meningkat.

Bos dan karyawan yang baik akan menghargai tim, dan meluangkan waktu untuk menyapa anggota tim di pagi hari. "Ini menunjukkan kasih sayang dan secara alami membangun hubungan serta mempererat persahabatan," kata Taylor.

"Tindakan Anda (menyapa anggota tim) memiliki dampak yang signifikan pada sikap dan produktivitas mereka."

Tidak rapat di pagi hari

Berikut tiga tips agar tampil meyakinkan saat melakukan presentasi.

"Saya akan mengatakan hal yang paling penting untuk tidak lakukan selama jam pertama (saat bekerja) adalah mengadakan rapat, kecuali membutuhkan fokus dan konsentrasi Anda," kata Laura Vanderkam penulis buku 'What the Most Successful People Do Before Breakfast'.

Lebih baik rapat di saat energi telah sedikit (bagi banyak orang di sore hari), dan melakukan pekerjaan yang membutuhkan fokus ketika energi masih banyak dan dalam keadaan termotivasi. Kebanyakan orang merasa lebih berenergi dan termotivasi di pagi hari. (Ilh/Ndw)

 

Bersantai

Selain kopi, makanan dan minuman ini memberi energi untuk bekerja.

Orang sukses memahami pentingnya bersantai barang sejenak sebelum memulai pekerjaan. "Ini pendekatan baik dalam menghadapi massalah," kata Taylor. Luangkan waktu untuk relaks dan bersantai akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik ketika menghadap pekerjaan yang rumit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini