Sukses

Pertamina Pasarkan Pertalite Usai Lebaran

Pertamina akan memasarkan Pertaline ke 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memastikan segera meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM) berkadar oktan 90, Pertalite ke pasaran. Varian baru ini akan dijual dengan kisaran harga lebih dari Rp 8.000 per liter.

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang mengaku sudah siap mengeluarkan produk BBM anyar ini paling cepat dalam sepekan setelah Lebaran, atau dua minggu paling lambat.

"Satu sampai dua minggu paska Lebaran kita luncurkan," ujar dia di acara Konferensi Pers Persiapan Lebaran, Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Ahmad menuturkan, saat tes Pertalite ke pasaran, Pertamina akan menyebar produk di atas Premium ini ke 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh Indonesia.

"Saat tes pasar, kami jual Pertalite di antara harga Premium dan Pertamax. Kira-kira lebih dari Rp 8.000 per liter atau harga promosi. Volume yang disiapkan mencapai 500 Kiloliter per hari," ujar Ahmad.

Setelah tes pasar, Ahmad bilang, tahap selanjutnya adalah roll on yang bertujuan mengembangkan produk Pertalite ke SPBU di kota-kota besar seluruh Indonesia, seperti Jawa, Bali Medan, Pekanbaru dan lainnya. "Tahap selanjutnya adalah kampanye media di seluruh Indonesia sampai akhir tahun ini," cetus Ahmad. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite

Video Terkini