Sukses

Sigit Priadi Dilantik Jadi Dirjen Pajak Sore Ini

Mantan Kepala Kantor Wilayah Pajak Besar di Direktorat Jenderal Pajak ini rencananya akan dilantik pada Jumat sore ini (6/2/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Teka teki mengenai pelantikan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru, Sigit Priadi Pramudito terjawab. Mantan Kepala Kantor Wilayah Pajak Besar di Direktorat Jenderal Pajak ini rencananya akan dilantik pada Jumat sore ini (6/2/2015).

Demikian disampaikan Pejabat Pengganti Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak, Wahju K Tumakaka kepada Liputan6.com, Jakarta, hari ini.

"Saya dengar begitu pelantikannya jam 16.00 WIB di Ruang Mezzanine, Gedung Kementerian Keuangan, Lapangan Banteng," ucap dia.

Rencananya, kata Wahju, Sigit Priadi akan dilantik oleh Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro. "Pak Menkeu yang akan melantik," ujarnya singkat.

Dia mengaku diundang dalam prosesi pelantikan Dirjen Pajak baru. Sayang, Wahju bakal absen untuk menyaksikan pelantikan sang pimpinan baru, pengganti Fuad Rahmany yang pensiun pada Desember lalu.

"Saya diundang untuk hadir di pelantikan itu, tapi saya nggak bisa datang. Karena pukul 13.00 WIB harus terbang ke Bangkok untuk urusan tugas," cetusnya.

Wahju berharap, Dirjen Pajak dapat mengemban amanah rakyat dengan baik. Mencapai target penerimaan pajak tahun ini yang ditarget tinggi sebesar Rp 1.244,7 triliun.

"Saya seperti punya orang tua baru, Pak Sigit. Semoga dia diberi kekuatan dan kemampuannya dalam menyelesaikan tugas," pungkas Wahju.(Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini