Sukses

Ini Alasan Proyek Properti Menjamur di Pinggiran Jakarta

Ada dua penyebab utama mengapa proyek properti terutama gedung bertingkat makin menjamur di kawasan suburban Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Proyek-proyek properti terutama gedung bertingkat di kawasan suburban Jakarta semakin menjamur. Menurut Managing Director PT Cowell Development Tbk, Novi Imely, ada dua penyebab utama mengapa proyek properti di kawasan suburban Jakarta menjamur.

"Pertama, harga tanah di pinggiran Jakarta masih lebih masuk akal. Dengan harga yang sama, pengembang bisa dapat tanah lebih banyak di pinggiran (dibanding di Jakarta)," kata Novi di Jakarta, Jumat (19/12/2014), seperti dikutip dari laman www.rumah.com.

Dengan harga yang lebih miring, keuntungan akan lebih besar didapat oleh pengembang, terlebih dengan mengembangkan proyek high rise building.

Alasan kedua, lama dan rumitnya menyelesaikan proses perizinan di wilayah DKI Jakarta. "Di pinggiran, ngurus izinnya hanya tiga sampai empat bulan, tidak berlarut-larut seperti di Jakarta," tutur dia. (Ahm/)

 

*Tulisan Lebih Lengkap Baca di www.rumah.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini