Sukses

Alasan yang Bikin Miliarder Dunia Betah Tinggal di London

Miliarder terkaya dunia sangat betah tinggal di London. Apa saja yang dimiliki ibukota Inggris itu hingga mampu menarik banyak orang kaya?

Liputan6.com, New York - Dengan harta yang bergelimang, para miliarder dari berbagai negara bebas untuk memilih tinggal di manapun yang diinginkan. Tapi hasil penelitian terbaru menunjukkan London, Inggris, menjadi kota hunian yang paling disenangi para miliarder.

Seperti dikutip dari Money Week, Selasa (20/5/2014), terdapat beberapa faktor yang menyebabkan para miliarder jatuh cinta pada London untuk ditinggali. Dua faktor utama yang menyebabkan para miliarder betah tinggal di London adalah kemudahan mendapatkan visa.

Anda bisa berinvestasi mulai dari 1 juta pound sterling untuk mendapatkan visa agar bisa menetap di sana.

Berikutnya adalah kebijakan pajak yang meringankan para pengusaha asing.

Tak seperti negara lain yang mengenakan pajak pada seluruh harta pengusaha asing, Inggris hanya mengenakan pajak pada pendapatan yang diperoleh di negaranya. Artinya, harta yang berada di negara asalnya sama sekali tidak dikenakan pajak.

Tak hanya itu saja yang membuat London tampak menarik. Kota tersebut juga menawarkan banyak lembaga pendidikan yang baik, stabilitas politik dan rasa mematuhi yang kuat.

Sekadar informasi, sebanyak 104 miliarder menetap di London dan menjadikannya sebagai kota paling populer bagi para konglomerat. Kota tersebut mengalahkan Moskow, Rusia, sebagai hunian terfavorit yang kini berada di posisi kedua. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini