Sukses

Mobil Mewah Bentley Jadi Korban Modifikasi, Apa Hasilnya?

Mobil mewah Bentley Flying Spur jadi korban modifikasi perusahaan terkemuka Mansory. Apa jadinya mobil ini?

Liputan6.com, Jakarta Sebagai rumah modifikasi terkemuka, Mansory juga ingin unjuk gigi memamerkan hasil modifikasi terbarunya yang sanggup melesatkan Bentley dari 0-100 km/jam hanya  dalam 3,6 detik dengan power sebesar 900 tenaga kuda (Horse Power/HP).

Dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show 2014, Mansory membuat inovasi mutakhir dalam dunia modifikasi mobil. Tak tanggung-tanggung, korbannya adalah mobil supermewah Bentley Flying Spur.

Mengutip worldcarfan, Kamis (6/2/2014), Mansory melakukan modifikasi cukup gila di dapur pacu Bentyley. Mesin W12 6.0 liter Flying Spur telah dilengkapi dengan turbocharger terbaru dan sistem ECU diracik ulang agar semakin optimal. 

Mansory juga mengaplikasikan sistem knalpot sport untuk memperlancar sistem pembuangan pada mesin yang telah dimodifikasi tersebut

Hasilnya, tenaga Bentley terdongkrak hampir empat kali lipat dari 275 HP dan torsi 300 Newton Meter (Nm) menjadi 900 HP  dengan torsi menjadi 1.100 Nm. Dengan tambahan tenaga baru ini, Bentley mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik, 0-200 km/jam dalam 12,2 detik.

Sementara kecepatan tertinggi yang berhasil diraih Bentley dari racikan Mansory ini mencapai 340 km /jam.

Mansory juga membuat modifikasi yang lebih mudah dikendalikan jika hasil rasikan sebelumnya dianggap terlalu ekstrim. Mansory menawarkan Bentley hasil modifikasi yang mampu menghasilkan 745 HP dengan torsi 950 Nm. Pada modifikasi kali ini akselerasi mobil dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam 4,0 detik dan 0-200 km / jam dalam 14,0 detik.

Untuk semakin menunjang performa mesin agar semakin maksimal dikendarai, Mansory mengubah juga sektor kaki kaki Mobil tersebut dengan memasang spoiler belakang dan menggunakan velg alloy yang ringan berukuran 22 inci lalu ban bermerek Vredestein.

Tak cuma dapur pacu, Bentley hasil modifikasi Mansory ini mengalami perubahan di bagian eksterior dan bodi. Bentley baru ini mengaplikasikan bumper yang sudah dimodifikasi serta bentuk hood ventilasi dan side skirt yang telah diubah.

Di bagian interior, Mansory  menggunakan jok berbahan kulit premium, panel kayu yang eksotis serta pedal berbahan alumunium campuran.

Tak puas dengan modifikasi standar dari Mansory, pembeli Bentley juga dapat memesan terlebih dahulu interior sesuai yang yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini