Sukses

Closing Ceremony Asian Games: Jalanan Macet, Pengunjung GBK Mulai Menyemut

Polisi mempercepat waktu penutupan jalan saat closing ceremony Asian Games

Liputan6.com, Jakarta Jalan-jalan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018) mulai dialihkan. Polisi pun sudah berjaga sejak pagi untuk mengamankan closing ceremony Asian Games yang mulai berlangsung pukul 19.00 WIB.

Dari pantauan Liputan6.com, mobil pribadi sudah tidak bisa masuk ke Jalan Pemuda. Di kawasan Jalan Sudirman pun sudah ditutup sehingga kemacetan pun terjadi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf sebelumnya mengatakan, waktu penutupan jalan saat closing ceremony Asian Games akan dipercepat mengingat penonton dalam acara ini diperkirakan lebih banyak dibandingkan pada saat pembukaan.

"Penutupan jalan mulai jam 09.00. Dulu opening kan jam 10.00. Karena yang ini perkiraan penontonnya lebih banyak," ujarnya.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tamu VIP

Mengingat banyaknya tamu VIP yang datang seperti Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, sebanyak 9.422 personel gabungan TNI dan Polri akan amankan kawasan GBK dan sekitarnya.

Penguatan keamanan bakal difokuskan ke Pintu I Senayan yang merupakan area masuk tamu VIP. Selain itu area featival juga mendapat pengamanan khusus karena menjadi pusat konsentrasi masyarakat yang hadir.

3 dari 3 halaman

Antrean Penonton

Sementara itu, antrean penonton sudah terlihat di pintu 4, 5, dan 6. Data dari Panitia Asian Games (Inasgoc) akan ada 153 ribu orang yang akan datang ke GBK.

Kebanyakan dari mereka sudah mengantre sejak pagi. Pengunjung mulai mengantre untuk membeli tiket masuk area festival yang dibanderol seharga Rp 10 ribu per orang.

"Iya saya ingin nonton acara penutupan Asian Games, tapi kehabisan tiket. Jadi nonton di area festival saja, sama keluarga," ujar Hartono yang membawa istri dan kedua anaknya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.