Sukses

Jawara Asian Games 2018, Pelatih Timnas Korsel Yakin Pemainnya Semakin Bersinar

Jakarta - Timnas Korea Selatan (Korsel) U-23 menuai medali emas Asian Games 2018 usai menang 2-1 dalam 120 menit pertandingan final sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/9/2018). Pelatih Korsel, Kim Hak-bum, optimistis para pemain di dalam timnya telah berkembang sangat pesat melalui turnamen tersebut.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam waktu 90 menit, Korsel berhasil mencetak dua gol melalui Lee Seungwoo pada menit ke-93 dan Hwang Heechan pada menit ke-101.

Meski Jepang berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Ayase Ueda pada menit ke-115, Korsel tetap mampu menjaga keunggulan 2-1 dan memastikan medali emas Asian Games 2018 menjadi milik mereka.

Kim Hakbum mengaku sempat emosional setelah mengantarkan timnya untuk menjadi yang terbaik di Asian Games 2018. Kim juga mengungkapkan bagaimana perjuangan membentuk tim yang sempat diragukan itu.

"Mereka menampilkan yang terbaik dalam laga final. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, termasuk yang akhirnya tidak datang ke sini," ujar Kim Hakbum.

"Sejak awal saya memilih pemain untuk turnamen ini, banyak yang tidak memahami alasan mengapa saya membawa pemain-pemain ini termasuk media. Itu masa-masa tersulit saya dalam mempersiapkan tim, padahal saya mempersiapkannya untuk tim ini, bukan hanya untuk saya," lanjutnya.

Kim Hakbum pun mengungkapkan rasa optimistis bahwa para pemain yang telah membawa Korea menjadi juara di Asian Games 2018 akan menjadi pemain-pemain yang luar biasa di masa depan. Menurutnya, Asian Games telah membuat para pemain mampu berkembang sangat baik.

"Melalui turnamen ini para pemain saya bisa mendapatkan banyak pengalaman. Saya yakin para pemain bisa merasakannya. Saya yakin para pemain saya berkembang pesat dan akan menjadi perwakilan negara kami yang jauh lebih baik di masa depan," lanjutnya.

Korsel meraih kembali medali emas Asian Games setelah pada empat tahun lalu di Incheon mereka juga berhasil menjadi juara. Berkat medali emas di Asian Games 2018, Korsel menjadi tim terbanyak yang menjadi juara di sepanjang sejarah Asian Games, yaitu lima kali meraih medali emas.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenangan Asian Games 2018 yang Tak Berujung
Artikel Selanjutnya
4 Alumnus Piala Dunia Rusia yang Membawa Berkah Bagi Korsel di Asian Games 2018