Sukses

Final Sepak Bola Asian Games 2018: Jepang Tak Sabar Ladeni Korsel

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Korea Selatan (Korsel) akan ditantang Jepang pada final sepak bola putra Asian Games 2018, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018). Korsel banyak yang memprediksi bakal memenangkan partai ini.

Korsel di ajang Asian Games 2018 diperkuat empat pemain Piala Dunia 2018. Son Heung Min Son dan kawan-kawan lolos ke final dengan mengalahkan Vietnam 3-1, sementara Jepang menghentikan ambisi Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0.

"Saya datang ke Indonesia untuk memenangkan sesuatu. Siapapun lawannya, kami harus tetap siap. Kami cukup kuat secara mental maupun fisik. Kami akan melakukan apa saja di pertandingan final," kata Son, pemain yang bergabung dengan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur ini.

Korsel lebih diunggulkan untuk kembali meraih medali emas, karena memiliki materi pemain lebih bagus, termasuk bergabungnya empat pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018, yakni kiper Jo Hyeonwoo, Son Heung Min, Hwang Hee Chan, dan Lee Seungwoo.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 dari 2 halaman

Laga Sengit

Sementara pelatih Jepang Hajime Moriyasu mengatakan, pertandingan final melawan Korea Selatan akan menjadi laga yang sengit dan timnya sudah tidak sabar untuk menghadapi tim unggulan tersebut.

"Korea Selatan merupakan lawan yang kuat. Bertanding melawan Korea Selatan di final pasti akan sengit dan seluruh pemain harus siap 100 persen," kata Moriyasu.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Wajib Militer yang Dilakukan Personel Super Junior, Pengisi Acara Closing Ceremony Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Bos Bappenas Ajak Warga RI Contoh Jepang Saat Berinvestasi