Sukses

Jepang Tantang Korea Selatan di Final Sepak Bola Asian Games 2018

Jakarta Timnas Jepang U-23 menang 1-0 atas Uni Emirat Arab pada laga semifinal cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8/2018) malam WIB.

Hasil ini membuat Jepang berhak lolos ke final Asian Games. Pada partai puncak, tim Samurai Biru akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari pada 1 September 2018.

Timnas Jepang mendapat perlawanan sengit dari Uni Emirat Arab. Beberapa kali serangan yang UEA mampu merepotkan barisan belakang Jepang.

Meski begitu, Jepang berhasil memperoleh sejumlah peluang bagus jelang babak pertama berakhir. Keita Endo dari sisi kiri mampu disambar Daizen Maeda dengan sundulan.

Akan tetapi, peluang bagus yang didapatkan Maeda masih dapat digagalkan penjaga gawang UEA, Mohamed Alshamsi. Sampai babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Jepang dan Uni Emirat Arab saling jual beli serangan. Namun, hingga laga memasuki menit ke-70 masih belum ada gol yang dicetak oleh kedua tim.

Pada menit ke-78, Jepang akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat aksi Ayase Ueda yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-64. Bola hasil tembakan Ueda dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang UEA.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, timnas Jepang U-23 dan UEA tetap intens melakukan serangan. Akan tetapi, sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Jepang tetap bertahan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Aksi Terpuji Timnas Jepang Bersihkan Kamar Ganti Stadion Copa America 2019
Artikel Selanjutnya
Hasil Copa America 2019: Jepang Tahan Imbang Uruguay