Sukses

Jalan Cepat Asian Games 2018, Cek Pengaturan Lalin Besok

Jalan cepat Asian Games 2018 berlangsung besok.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan merekayasa lalu lintas (lalin) menyusul pertandingan jalan cepat Asian Games 2018.

"Kegiatan jalan cepat Asian Games diadakan Kamis (30/8/2018). Oleh karena itu, kami akan melakukan pengaturan lalu lintas," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah, dikutip Antara.

Jalan cepat Asian Games dilaksanakan mulai pukul 05.00 hingga 11.00 WIB. Saat kegiatan itu berlangsung, Dishub DKI akan melakukan penutupan ruas Jalan Asia Afrika sisi timur.

Selain itu, Dihub DKI juga akan melakukan pengaturan lalin dari arah Jalan Gerbang Pemuda (Slipi), sehingga kendaraan yang akan belok kiri ke Jalan Asia Afrika akan dialihkan belok kanan menuju Jalan Gelora (arah Palmerah).

Selanjutnya, untuk arus lalin yang datang dari arah Jalan Asia Afrika yang akan belok kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan akan dialihkan lurus ke Jalan Asia Afrika (arah Palmerah).

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Rute

Kemudian, untuk arus lalin yang berada di Jalan Pintu 1 Senayan (dari arah Jalan Jenderal Sudirman) akan dialihkan belok kiri ke Jalan Jakarta atau putar balik ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

Dishub DKI Jakarta mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar menghindari ruas-ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan lalin yang sedang diberlakukan.

"Kami juga meminta agar seluruh pengendara mematuhu rambu-rambu lalin, mengikuti petunjuk petugas di lapangan dan selalu mengutamakan keselamatan di jalan," ungkap Andri. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.