Sukses

Aksi Memukau Tim Voli Pantai Putra Indonesia hingga Raih Perak dan Perunggu

Di perebutan medali perunggu Asian Games, Tim Indonesia dua yang diperkuat Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira mendapat perlawanan alot dari tim China

Liputan6.com, Jakarta - Dua medali yang terdiri atas satu perak dan satu perunggu dipersembahkan tim voli pantai Indonesia. Perak disumbang Tim Indonesia satu, Ade Candra Rachmawan-Mohammad Ashfiya, sedangkan perunggu diraih oleh Gilang Ramadhan-Danangsyah Yudistira.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (29/7/2018), Ade Candra Rachmawan dan Mohammad Ashfiya bertanding melawan tim Qatar, Ahmed Tijan Janko dan Cherif Younousse.  

Pada gim pertama, Rachmawan-Ashfiya bermain cukup baik bahkan sempat unggul 20-19. Akan tetapi, pemain Qatar mampu menahan hingga akhirnya menang 26-24.  

Gim kedua, Rachmawan-Ashfiya sempat mengimbangi permainan Qatar di awal. Namun, kedua andalan Indonesia kembali dipaksa menyerah dengan skor 17-21. Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas dengan raihan medali perak.  

Di perebutan medali perunggu, Tim Indonesia dua yang diperkuat Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira mendapat perlawanan alot dari tim China yang diwakilli oleh Gao Peng dan Li Yang. Indonesia menang 21-15 di gim pertama tetapi kalah 19-21 di gim kedua.  

Laga alot yang juga diwarnai oleh hujan ini harus ditentukan melalui game ketiga. Pada gim inilah Indonesia tampil memukau dan akhirnya menang telak 15-6. (Karlina Sintia Dewi)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.