Sukses

Penumpukan Suporter Timnas Indonesia U-23 Terjadi di Pintu Masuk Stadion

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan UEA di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Wibawamukti, Cikarang.

Liputan6.com, Cikarang - Meski bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018), antusias suporter Timnas Indonesia U-23 tak padam. Antrian panjang untuk masuk ring road stadion sudah tercipta sejak 2 jam jelang laga.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga 16 besar sepak bola Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab (UEA) hari ini. Di laga ini, Timnas U-23 harus berpindah venue dari Stadion Patriot ke Stadion Cikarang.

Ya, sebelumnya Timnas U-23 menjalani semua laga Grup A, melawan Taiwan, Palestina, Laos, dan Hong Kong di Stadion Patriot. Berlokasi di Bekasi, dukungan penonton saat anak asuh Luis Milla berlaga pun begitu besar.

Kini, jarak venue tempat duel Timnas Indonesia U-23 melawan UEA semakin jauh dari Jakarta, yakni Cikarang. Meski begitu, antusias masyarakat yang ingin memberikan dukungan secara langsung tak lantas padam.

Untuk memasuki ring road stadion, pelaksana hanya membuka dua pintu masuk, yakni di depan tribun Timur dan Barat. Penumpukkan luar biasa terjadi di depan tribun barat karena pelaksana hanya menyediakan dua jalan untuk masuk.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpukan

"Sebenarnya penonton juga bisa masuk dari depan tribun timur. Tapi penumpukkan di depan tribun barat sudah terjadi setelah selesai sholat Jumat. Kami pun jadi kewalahan untuk mencairkan penumpukkan penonton," ujar Martin, salah satu petugas di stadion yang memakai rompi bertuliskan Ask Me.

Khusus untuk laga ini, pelaksana sengaja menyediakan tiket yang dijual secara offline sebanyak 5.000 lembar. Distribusi sudah dilakukan sejak pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.