Sukses

Jakabaring Jadi Saksi Ketangguhan Atlet Panjat Tebing Putri Indonesia

Cabang olah raga panjat tebing menyumbangkan tiga medali bagi kontingen Indonesia. Emas, perak dan perunggu, diraih oleh atlet putra dan putri di nomor kecepatan.

Fokus, Palembang - Cabang olah raga panjat tebing menyumbangkan tiga medali bagi kontingen Asian Games Indonesia. Emas, perak dan perunggu, diraih oleh atlet putra dan putri di nomor kecepatan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (24/8/2018), arena sport climbing Jakabaring Sport City, menjadi saksi ketangguhan dua atlet panjat tebing putri Indonesia, dalam meraih pundi-pundi medali. Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari, saling berhadapan dalam all Indonesia final nomor kecepatan putri.

Aries susanti berhasil meraih emas dengan catatan waktu 7,61 detik. Sementara, rekannya, Puji Lestari memperoleh perak dengan catatan waktu 7,98 detik. Sebelumnya di babak semi final, Aries Susanti yang juga menjadi peserta tercepat pada kejuaraan dunia panjat tebing, IFSC World Cup 2018 di Chong Qing, China, mengalahkan rivalnya asal China, Son Yiling.

Sementara, Puji Lestari mencapai final juga dengan mengalahkan atlet asal China, Cui Lian. Selain emas dan perak, panjat tebing juga menyumbangkan perunggu melalui atlet Aspar Jaelolo, dalam kelas kecepatan putra. (Galuh Garmabrata)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.