Sukses

Timnas Indonesia U-23 Menang berkat Dukungan Penonton yang Tak Henti

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, berterima kasih atas dukungan tak henti yang diberikan suporter.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mempersembahkan kemenangan 3-1 yang diraih Tim Merah-Putih atas Hong Kong untuk seluruh suporter yang hadir di Stadion Patriot Candrabaga, Senin (20/8/2018) malam WIB.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menilai Garuda Muda mustahil bisa meraih kemenangan tanpa dukungan suporter yang tak henti-henti.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 kebobolan lebih dulu melalui gol Hok Ming Lau (39'). Hansamu Yama dkk. baru mampu mencetak gol pada babak kedua melalui aksi Irfan Jaya pada menit ke-47.

Gol cepat Irfan Jaya pada paruh kedua laga berhasil membangkitkan semangat tim. Timnas Indonesia U-23 kemudian mencetak dua gol lagi melalui Stefano Lilipaly (86') dan Hanis Sjahbandi (90+4').

"Saat ini kami sangat bahagia dan khususnya kebahagiaan kami juga bisa dirasakan para penonton yang hadir di stadion. Terima kasih kepada seluruh penonton yang sudah datang, mereka tidak meninggalkan kami pada masa sulit, mereka terus memberikan dukungan," kata Luis Milla seusai pertandingan.

Baca Juga

  • Daftar Tim Peserta Babak 16 Besar Sepak Bola Putra Asian Games 2018
  • Son Heung-min Cetak Gol, Korea Selatan Bungkam Kirgistan
  • Curahan Hati Surahmat usai Raih Perunggu Angkat Besi di Asian Games 2018

Menurut Luis Milla, suporter Indonesia tak henti-henti memberikan dukungan meski sedang dalam kondisi tertinggal. Situasi itulah yang memompa semangat pemain pada babak kedua, hingga akhirnya bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

"Tanpa mereka, saya rasa kami bukan siapa-siapa dan teriakan penonton memberikan kami kekuatan tambahan, memberikan energi supaya bisa bermain dengan hati. Bisa menghidupkan permainan dan bisa memberikan keyakinan untuk bisa mencetak gol dan meraih kemenangan," ucap Luis Milla.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai juara Grup A Asian Games 2018 dengan raihan sembilan poin. Gelandang Tim Garuda Muda, Septian David Maulana, memperingatkan agar timnya tak cepat puas karena pada babak 16 besar nanti mereka bakal menghadapi tim yang lebih tangguh.

"Semoga kami bisa lebih baik lagi karena pada babak 16 besar nanti mungkin lawan yang akan dihadapi semakin tangguh. Kemenangan ini juga untuk seluruh suporter di Indonesia. Semoga kami bisa lebih baik lagi pada babak 16 besar sampai mungkin Insya Allah menjadi juara," ucap Septian David.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (24/8/2018). UEA merupakan penghuni peringkat tiga terbaik pada Grup C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.