Sukses

Jelang Asian Games 2018, Atlet Menembak Indonesia Siapkan Mental

Fokus, Palembang - Atlet menembak Asian Games Indonesia terus melakukan persiapan mental dan psikologis di arena menembak Jakabaring Sport City, Palembang. Perhatian utama manajer tim menembak kepada tiga puluh atletnya adalah ketenangan dan fokus dalam bertanding.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (13/8/2018), pada cabang olahraga menembak Asian Games 2018, Indonesia menurunkan 30 atlet dan tujuh orang pelatih untuk 20 nomor yang dipertandingkan.

Dengan mengikuti semua nomor tersebut diharapkan banyak peluang bagi Indonesia untuk meraih medali emas. Meski para atlet menembak tanah air tidak dibebankan target tinggi sejak masuk pelatnas, manajer tim terus menggenjot semangat dan kemampuan para atlet agar bisa bermain sebaik mungkin.

"Persiapannya sudah tahap pra-kompetisi, kita siap mengikuti perlombaan dengan percaya diri. Kita janjikan beberapa medali," kata Manajer Tim Menembak Indonesia Zarozawato Zai.

Dalam latihan kemarin, manajer tim juga mengingatkan, kekuatan menembak amat tergantung pada fokus atlet mengendalikan diri sendiri, mengingat cabang olahraga ini tidak ada lawan yang dihadap-hadapkan secara fisik.

Pesaing berat Indonesia pada cabang olahraga menembak datang dari atlet China, Korea Selatan, India, dan Jepang yang telah dikenal reputasinya baik di tingkat Asia maupun dunia. (Muhammad Gustirha Yunas)