Sukses

Harapan Emas dari Panjat Tebing di Asian Games 2018

Olahraga panjat tebing jadi salah satu cabang yang pertama kali dilombakan di Asian Games. Timnas Indonesia berharap dapat boyong emas.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya dalam Asian Games 2018, cabang olahraga panjat tebing akan dipertandingkan. Dari cabang ini Indonesia berharap dapat mendulang medali.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (27/7/2018), salah satu nomor atau kategori yang dilombakan adalah kecepatan. Dua atlet akanberadu kecepatan untuk mencapai puncak.  

Bahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan target yang cukup berat yakni dua medali emas. Target yang diberikan bukan tanpa alasan. Atlet panjat tebing Indonesia telah meraih prestasi di berbagai ajang internasional.  

Salah satunya dalam ajang Speed IFSC World Cup di Chingqing, China. Tim pelatnas yang dikirim untuk uji coba berhasil memborong medali emas, perak, dan perunggu. Hasil yang memuaskan membuat Timnas panjat tebing semakin yakin untuk meraih prestasi dalam Asian Games.  

Target menjadi yang terbaik mendorong para atlet untuk berlatih keras. Untuk tim putra, Iran dan China menjadi lawan yang palling berat. Sementra, tim putri bersiap melawan timnas China.