Sukses

Anies: Asian Games 2018 Harus Aman dan Nyaman

Jelang Asian Games 2018 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar apel gabungan bersama TNI-Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar apel gabungan bersama TNI-Polri. Saat memimpin apel Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut pemprov, TNI, dan Polri harus bersatu dan menciptakan kondisi aman dan nyaman selama Asian Games 2018.

"Apel ini bertujuan meningkatkan solidaritas, berkomitmen menjaga keamanan para tamu, pecinta olahraga yang akan berdatangan dari berbagai dunia, kita ingin mencegah missed komunikasi, kita ingin menciptakan kondisi yang aman dan nyaman," kata Anies di Lapangan Silang Monas Selatan, Rabu (25/7/2018).

Anies mengatakan menjaga kemanan Jakarta selama Asian Games 2018 merupakan hal mutlak. Maka dari itu, Pemprov DKI melibatkan seluruh jajarannya mulai dari Wali Kota hingga Sudin untuk mengamankan dan menularkan demam Asian Games.

"Menjaga keamanan Asian Games 2018 adalah harga mutlak. Tindakan proaktif dari segala gangguan dan teror harus menjadi kewaspadaan kita," sambung Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratusan Ponsel

"Kita menginginkan agar koordinasi itu bukan ada di tingkat pimpinan saja tapi juga sampai pada pasukan yang ada di lapangan. Karena itulah mengapa dilakukan kegiatan apel ini," tambah Anies.

Adapun Apel ini diikuti oleh ratusan personel mulai dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP. Turut hadir pula dalam apel ini Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, para Wali Kota Jakarta.(Delvira Chaerani Hutabarat)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.