Sukses

Jokowi Ajak Menteri Promosi Asian Games Lewat Jaket dan Kaus

Jokowi menginginkan, semua unsur ikut memperkenalkan Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan jaket Asian Games saat menerima 272 perwakilan siswa-siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor. Penggunaan jaket ini jadi ajang promosi Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

"Semua saya ajak sama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games," ujar Jokowi di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Jokowi menginginkan, semua unsur ikut memperkenalkan pagelaran olahraga yang dilaksanakan setiap empat tahun ini.

Baik dari jajaran menteri kabinet kerja sampai masyarakat. Promosi Asian Games ke-18 bisa dilakukan dengan menggunakan kaus atau jaket Asian Games.

"Jadi mau pakai kaus Asian Games boleh, mau pakai jaket Asian Games seperti ini boleh. Ini (jaket Asian Games) akan saya pakai terus ke mana pun," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dianggap Terobosan

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi memuji jaket Asian Games yang dipakai Jokowi. Menurutnya, jaket tersebut sangat bagus. 

"Wah keren," kata Imam.

Imam menyebut, langkah Jokowi mempromosikan Asian Games 2018 patut ditiru. Penggunaan jaket Asian Games dianggap sebagai terobosan Kepala Negara untuk memeriahkan Asian Games.

"Ini karya kreatif yang perlu ditiru semua menteri, gubernur, walikota dan semua pimpinan daerah. Ini menunjukan Presiden betul-betul mengajak kita semua masyarakat Indonesia untuk menggaungkan, memanaskan dan mendemamkan Asian Games," ucap dia.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.