Sukses

Kunjungi 3 Pelatnas, CdM Asian Games Pasang Target Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komjen (Pol) Syafruddin melakukan kunjungan pada tiga pelatnas di sekitaran Senayan. Pelatnas yang mendapat kunjungan CdM pada Selasa (10/4/2018) adalah Jiujitsu, menembak, dan panahan.

Kian mendekatnya Asian Games 2018 membuat Syafruddin disibukkan dengan agenda-agenda mengunjungi pelatnas. Hari ini, tiga pelatnas sekaligus yang didatangi pria yang juga menjabat sebagai Wakapolri tersebut.

"Hari ini CdM dan tim mengunjungi beberapa pelatnas. Kenapa? Karena waktu sudah mepet, sekaligus kami mau mengecek cabor-cabor yang akan try out ke luar maupun dalam negeri. Target try out harus lebih maksimal supaya bisa jadi modal dasar untuk event nanti," ujar Syafruddin di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK).

Kunjungan pertama dilakukan Syafruddin ke tempat pelatnas Jiujitu. Kurang lebih pukul 11:00 WIB, ia sudah tiba di Lapangan Tembak Senayan. Tak sampai 30 menit, Syafruddin langsung bertolak ke Lapangan Panahan.

Di sana, ia bertemu dengan tim pelatih yang dipimpin Denny Trisyanto. Total ada 10 atlet yang sedang berlatih saat itu. Di antaranya adalah Riau Ega dan Dellie Theresia Dinda. Dalam kesempatan itu, Syafruddin meminta kepada tim panahan Indonesia untuk membuat kejutan besar di Asian Games 2018.

 

2 dari 2 halaman

Target Emas

"Harus dapat medali emas, minimal satu. Panahan tidak bisa diprediksi. Jadi, peluang untuk membuat kejutan terbilang besar. Kita juga jadi tuan rumah, harusnya dapat emas karena lebih tenang bermain di rumah sendiri," kata Syafruddin kepada tim pelatih.

Syafruddin berkaca dari pencapaian tim panahan Indonesia di SEA Games 2017. Pada multievent dua tahunan tersebut, tim panahan Indonesia mendapatkan empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Dalam klasemen perolehan medali, tim panahan ada di urutan kedua.

"Pemerintah memberikan target sehingga masyarakat Indonesia juga memiliki keinginan besar kepada kontingen Indonesia untuk memberikan yang terbaik, prestasi maksimal. Kami, CdM, ofisial, atlet satu pikiran untuk mempersembahkan itu," tegas Syafruddin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kebun Binatang akan Ramaikan Venue Asian Games di Palembang