Sukses

Untuk si Muda di Forum APEC: Jangan Ngopi, Jangan Main Ponsel!

"Jangan membawa teh dan kopi ke dalam ruangan, karena akan mengotori karpet," kata pembawa Acara APEC Voices of The Future 2013.

Puluhan anak muda dari negara-negara Asia Pasifik melebur menjadi satu penuh keakraban. Mereka membaur saling berbagi pengalaman dan ikut memikirkan masa depan perekonomian dunia ke depan.

Dalam ruangan meeting yang cukup, puluhan anak muda ini mendengarkan dengan seksama apa yang menjadi aturan dalam mengikuti APEC Voices of The Future 2013.

Dari pengamatan Liputan6.com, salah seorang pengarah program atau acara ini dengan tegas dan santai menyebut beberapa peraturan tersebut.

Pertama, kata dia, dilarang membawa minuman jenis teh dan kopi. "Jangan membawa teh dan kopi ke dalam ruangan, karena akan mengotori karpet," ungkapnya di acara APEC Voices of The Future, di Hotel Ayana, Jimbaran Bali, Kamis (3/10/2013).

Aturan kedua, pengarah menyebut, matikan ponsel atau memposisikan ponsel dalam keadaan diam supaya tidak mengganggu jalannya meeting. "Tolong di cek kembali ponsel, ringtone jangan dinyalakan, posisikan ke silent. Jangan sampai bunyi," katanya sambil mempraktikkan dering ponsel.

Dan aturan ketiga, pastikan barang-barang atau tas berada di tempat yang aman. "Jangan pula berdiri dan menunggu di depan pintu, semuanya masuk," pungkasnya.

Setelah peraturan dikemukakan, forum pun di mulai dengan sambutan pertama dari Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC), Wisnu Wardhana dan disusul Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini