Di Jawa, Cuma Banten yang Belum Umumkan Kelulusan CPNS Honorer

Pengumuman hasil tes CPNS dari jalur tenaga honorer K2 terus bergulir. Di Jawa, hanya tinggal Banten yang belum umumkan hasil tes CPNS.

oleh Nurseffi Dwi Wahyuni diperbarui 13 Feb 2014, 16:29 WIB
Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori dua (K2) terus bergulir. Hingga hari ini tercatat 16 kementerian/lembaga dan 18 provinsi yang sudah mengumumkan kelulusan CPNS honorer K2.

Khusus untuk Pulau Jawa, terdapat lima provinsi yang hasil tesnya sudah dirilis Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yaitu DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dengan begitu, hanya tinggal Banten yang belum umumkan hasil seleksi CPNS honorer.

Menurut Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman, pengumuman kelulusan honorer K2 tidak dilakukan serentak karena adanya masalah teknis.

"Ada masalah teknis penunjang. Kami butuh waktu karena data hasil tes formatnya manual jadi harus dikonversi dan rekonsiliasi dulu sebelum di-publish," terang dia.

Herman menyatakan pihaknya juga tidak bisa menentukan kapan hasil tes suatu instansi diumumkan. Menurut Herman, setiap data yang sudah selesai diolah maka akan langsung diumumkan, tak peduli nama instansinya.

"Kami jamin semua daerah dapat perlakuan sama. Pengumuman ini seperti air yang mengalir, setiap ada data dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masuk, kami olah lalu di-publish," papar dia. (Ndw/Igw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Daftar Provinsi yang Sudah Umumkan Kelulusan CPNS Honorer

Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 di 4 Provinsi Diumumkan, Mana Saja?

Cek Daftar Lolos CPNS Honorer K2 di 198 Pemda & 16 Kementerian

Pertanyaan-pertanyaan Seputar Hasil Tes CPNS Honorer K2

Kementerian PAN-RB Janji Update Terus Hasil Tes CPNS Honorer


Akhirnya Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

Cek Pengumuman CPNS Tenaga Honorer K2 di CPNS.Liputan6.com


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya