Hindari 6 Kebiasaan Usai Putus Cinta yang Bikin Situasi Memburuk!

Ada beberapa hal yang bisa Anda membuat Anda makin buruk usai putus cinta.

oleh Melly Febrida diperbarui 08 Feb 2014, 13:00 WIB
Putus cinta menyakitkan dan menyebalkan. Tapi apakah Anda tahu apa yang membuatnya menjadi lebih buruk? Jawabannya adalah bila Anda melakukan hal-hal yang Anda tahu bisa memperpanjang penderitaan Anda.

Seperti dikutip Situs YourTango, Jumat (6/2/2014), ditemukan 64 persen responden masih terobsesi dengan hubungan masa lalunya. Tapi, 86 persen setuju mereka akan jauh lebih baik dengan istirahat.  Ada beberapa hal yang bisa Anda membuat Anda makin buruk usai putus cinta.

1. Stalking di media sosial

Anda tahu efeknya, jadi hentikan. Berhentilah menguntit mantan Anda. Anda tak ingin terus tertekan dan pencetlah `unfriend`. Lakukan sekarang, jangan menunda. Anda akan sulit melupakannya ketika melihat ia memiliki foto baru atau update status.

2. Atur ulang rute Anda

Anda harus mengatur ulang setiap rute yang dilalui. Tapi bukan berarti agar tidak lagi kembali lagi ke mantan selamanya. Menurut survei Break Up With Your Ex survey, lebih dari 50 persen responden mengatakan proses ketemu itu membuat ketagihan. Hindarilah semua yang berhubungan dengan mantan Anda.

3. Ingin perpisahan

Mencoba membuat mantan kasihan tak akan bisa membantu. Itu hanya akan membuat Anda terlihat bodoh. Ingat, Anda adalah orang yang mengagumkan. Jadi jika mantan memutuskan Anda, maka ia mungkin memiliki beberapa pemikiran yang serius mengapa kalian berdua tak lagi cocok dalam berhubungan.

Bahkan jika Anda berhasil bertemu dengannya usai putus dan berpisah berulang kali, Anda masih tak akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

4. Berbicara tentang mantan

Demi teman-teman, keluarga, silakan menghentikan cara ini. Apakah tujuan Anda menceritakan mantan Anda. Jika Anda sedang mood untuk membicarakan tentang putusnya hubungan Anda katakan saja. Teman-teman Anda akan meresponnya lebih baik jika mereka tahu Anda marah.

5. Memikirkan siapa pasangan mantan pacar Anda

Itu wajar jika Anda bertanya-tanya apa yang salah. Tapi memikirkan SMS atau telepon dari orang lain selama Anda berhubungan dengan kekasih Anda tak akan membawanya kembali lagi,

Semua sudah berakhir dan pasangan mantan pacar Anda ke depannya bukan lagi urusan Anda. Tentu saja, Anda mungkin kesal dengan orang ini tapi Anda tak perlu menyebar kebencian Anda kepada setiap orang. Hubungan Anda dengannya sudah berakhir dan siapa pasangan mantan pacar Anda bukan lagi urusan Anda.

6. Jangan larut dengan kesedihan

Melupakan atau mengabaikan fakta bahwa Anda patah hati tak akan membantu. Biarkan diri Anda merasakan kesedihan sekarang karena ini akan membantu Anda pulih dalam jangka panjang. Ini bagian dari proses.

(Mel/Abd)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya