Gara-Gara Laporan FPI, Ayah Asmirandah Dipanggil Polisi

Banyak pihak yang ikut terlibat dalam kemelut pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno. Salahsatunya ialah Front Pembela Islam (FPI).

oleh Julian Edward diperbarui 02 Des 2013, 15:00 WIB

Banyak pihak yang ikut terlibat dalam kemelut pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno. Salahsatunya ialah Front Pembela Islam (FPI) yang melaporkan Vanno --sapaan akrab Jonas Rivanno-- ke polisi dengan tuduhan penistaan agama.

Lantaran hal itu, ayahanda Asmirandah, M. Farmidji Zantman, pun turut diperiksa polisi. Pasalnya, Farmidji adalah saksi saat Vanno mengucap dua kalimat syahadat dan masuk Islam pada akhir Agustus lalu.

Farmidji diperiksa pada pertengahan pekan lalu di Polres Bogor. Didampingi ketua RW di kediamannya, ia diperiksa polisi sekitar dua jam. Sayang, ia enggan bicara banyak.

"Ini persoalannya masalah agama saja," katanya singkat sembari masuk ke mobil. Di tempat terpisah, kuasa hukum Asmirandah, Afdal Zikri, mengaku belum mengetahui detail pemeriksaan tersebut.

"Saya tahu malah dari media. Sejauh ini saya hanya mengurusi persidangan pembatalan perkawinan tetapi belum tahu ke depannya karena kan kasus ini saling berkaitan," ungkap Afdal saat dihubungi wartawan via telepon, Senin (2/12/2013).

Ia hanya dipesankan Andah --sapaan akrab Asmirandah-- untuk menyelesaikan perkara pembatalan pernikahan yang kini tengah digelar di PA Depok. "Sejauh ini saya diminta bantuan oleh bu Andah agar kasus ini diselesaikan dengan baik-baik," tutup dia.(Jul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya