Menari Tari Legong, IDP Dapat Gelar Ratna Ningrum

Dalam malam penganugerahan Liputan 6 Awards 2013 yang dihelat pada 23 Mei mendatang, penyanyi Indah Dewi Pertiwi atau akrab disapa IDP akan membawakan tari Legong khas Bali. IDP yang langsung belajar dari maestronya mendapatkan gelar Ratna Ningrum.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 16 Mei 2013, 21:20 WIB
Dalam malam penganugerahan Liputan 6 Awards 2013 yang bakal dihelat pada 23 Mei mendatang, Indah Dewi Pertiwi atau akrab disapa IDP akan membawakan tari Legong khas Bali. IDP yang langsung belajar dari maestronya mendapatkan gelar Ratna Ningrum.

"Aku dikasih gelar Ratna Ningrum, biar aku membawakannya juga tenang nanti," ucap penyanyi asal Bogor tersebut saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2013).

Gelarnya tersebut didapatkan Indah Dewi Pertiwi, langsung dari sesepuh penari Legong yang berhak memberikan gelar tersebut. "Gelarnya dikasih orang satu-satunya yang tersisa dan masih hidup dan hanya beliau yang bisa memberikan gelar itu," katanya.

Karena hal itulah, pelantun Hipnotis ini semakin bersemangat untuk berlatih tari Legong agar pada saat tampil mendapatkan hasil yang maksimal. "Aku harus giat latihan. Harus ekstra agar hasilnya maksimal," pungkasnya.(Pur/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya