4 Tersangka Pembunuh Kopassus Tewas, Lapas Sleman Dijaga Ketat

Polda DIY menerjunkan 1 kompi pasukan untuk mengamankan Lapas Cebongan, Sleman, setelah terjadi penyerangan dini hari tadi.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Mar 2013, 11:06 WIB
Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menerjunkan pasukan untuk mengamankan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman,Yogyakarta, setelah terjadi penyerangan dini hari tadi.

"Sudah ada bantuan dari Polda DIY. Mereka mengirim 1 kompi," ujar Direktur Kamtib Ditjen Pemasyarakatan Wibowo Joko Harjono saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Sabtu (23/3/2013).

Menurut Joko, puluhan personel dari Polda DIY itu sudah berjaga-jaga di Lapas Cebongan. "Dari pagi tadi puluhan Polisi udah bantu jaga di Cebongan," ujarnya.

Joko menambahkan, pada pukul 10.45 WIB, kondisi di Lapas Sleman sudah berangsur-angsur kondusif. Namun, penjagaan dari kepolisian tetap diperketat. "Sekarang sudah aman, cuma jaga-jaga saja kok," tutur Joko.

Belasan orang bersenjata api menyerang Lapas Sleman dini hari tadi. Mereka menembak mati 4 tersangka kasus pembunuhan anggota Kopassus. Hingga saat ini, para penyerang itu belum diketahui identitasnya. (Eks)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya