23 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kapal Penumpang di Filipina

Sebuah kapal penumpang terbalik di sebuah danau dekat ibu kota Filipina dan menewaskan 23 orang penumpang, sementara enam lainnya dilaporkan hilang.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 28 Jul 2023, 09:33 WIB
Kecelakaan Kapal Filipina
Sebuah kapal penumpang terbalik di sebuah danau dekat ibu kota Filipina dan menewaskan 23 orang penumpang, sementara enam lainnya dilaporkan hilang.
Tim penyelamat mencari korban kapal penumpang yang terbalik di Binangonan, Rizal, Filipina, Jumat (28/7/2023). Sebuah kapal penumpang terbalik di sebuah danau dekat ibu kota Filipina dan menewaskan 23 orang penumpang, sementara enam lainnya dilaporkan hilang. (AP Photo/Aaron Favila)
Dilansir AFP, Jumat (28/7/2023), kecelakaan itu terjadi pada Kamis (27/7) sore waktu setempat di Danau Laguna, dekat Manila, beberapa jam setelah Topan Doksuri menyapu Filipina utara. (AP Photo/Aaron Favila)
"Beberapa orang yang selamat memohon kepada kami untuk menyelamatkan mereka yang terjebak di bawah kapal," kata warga Monica de la Cruz, yang menyaksikan upaya penyelamatan di lepas Kota Binangonan, kepada AFP. (AP Photo/Aaron Favila)
Cruz mengatakan kecelakaan itu terjadi setelah gelombang besar dan hujan disertai angin kencang terjadi secara tiba-tiba. Insiden itu membuat penduduk setempat ketakutan untuk membantu, karena khawatir ikut terseret juga. (AP Photo/Aaron Favila)
Juru bicara penjaga pantai Laksamana Muda Armando Balilo mengatakan perahu itu memiliki izin untuk berlayar. Kapal penumpang itu melakukan perjalanan reguler dari Pelabuhan Binangonan ke pulau Talim di tengah danau. (AP Photo/Aaron Favila)
Petugas penyelamat, Kenneth Cirados, menyebut timnya telah mengevakuasi 23 jasad dari air dan ada 40 orang yang selamat. Sementara itu, masih ada enam orang penumpang yang hilang dan pencarian akan dilanjutkan hari Jumat. (AP Photo/Aaron Favila)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya