Carlo Saba Meninggal Dunia, Yovie Widianto Belum Bisa Memastikan Mencari Penggantinya di Kahitna

Yovie Widianto belum mengetahui soal pengganti Carlo Saba di Kahitna.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Apr 2023, 08:00 WIB
Yovie Widianto. (Foto: Instagram @ywpiano)

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Carlo Saba menjadi pukulan terberat bagi Yovie Widianto. Di mata Yovie, mendiang adalah sosok yang tidak tergantikan di grup Kahitna.

Carlo Saba meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu, 19 April 2023, pukul 21.41 WIB. Carlo diketahui meninggal dunia karena serangan jantung.

Yovie mengaku terkejut mendengar kabar sahabatnya itu meninggal dunia. Padahal sebelumnya, ia mendengar kondisi Carlo Saba sempat membaik.

"Sempat buka puasa sama Hedy belum lama ya. Kami pikir dia akan sembuh. Ternyata harus pergi, pastinya kaget sekali," kata Yovie Widianto di Rumah Duka Sentosa, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2023).

 

2 dari 4 halaman

Belum Cari Pengganti

Yovie Widianto mengenang momen merintis karier band Kahitna bersama Carlo Saba. Carlo yakin Kahitna akan jadi band lagu cinta, tak ada yang bisa menyamai. (Foto: Dok. Instagram @carlo_saba)

Sementara ini Yovie belum bisa memutuskan tentang kekosongan vokalis Kahitna setelah  kepergian Carlo. Yovie menuturkan, hal ini butuh dibicarakan bersama-sama.

"Kami masih belum tahu kedepan seperti apa, harus memutuskan bersama. Ini adalah hal berat buat kami, jadi kami belum bisa ambil keputusan," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Kualitas Suara

Pentolan Kahitna Yovie Widianto tampil dalam pada hari ketiga BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022). Kahitna membawakan sejumlah tembang hits miliknya seperti, Anda Dia Tahu dan Cantik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Yovie juga belum bisa memutuskan apakah akan mencari pengganti Carlo nantinya. Menurut Yovie, tak mudah mencari pengganti Carlo, dengan kualitas suaranya yang elegan.

"Kami belum juga memutuskan mencari penggantinya. Tidak mudah, karena mencari pengganti harus sesuai keputusan banyak pihak," ujar Yovie lagi.

 

4 dari 4 halaman

Belum Memastikan

Meski begitu, Yovie memastikan grup Kahitna akan tetap berjalan. Namun yang pasti, kata Yovie, setiap penampilan Kahitna akan didedikasikan untuk mendiang Carlo Saba.

"Tapi yang jelas, Kahitna kedepan masih jalan karena kami masih terikat kontrak. Pasti tiap panggungnya kami buat kenangan untuk Carlo. Karena dia adalah salah satu keluarga kami," pungkas Yovie Widianto. (M. Altaf Jauhar)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya