Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh, Sekjen NasDem: Demi Pembangunan Nasional

Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate mengungkap isi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 31 Jan 2023, 05:40 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-8 Partai Nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019)(Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate mengungkap isi pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh

"Untuk kepentingan pembangunan nasional kita yang lebih lancar di tengah situasi yang penuh tantangan," ujar Johnny di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/1).

Menurut Johnny, sebaiknya langsung ditanyakan kepada Jokowi dan Paloh yang bertemu. Mereka berdua yang paling tahu.

"Itu kan pak Surya dan pak presiden yang tahu isinya lah. Nanti dari mereka aja. Pertemuannya bagus, baik, ya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Bertemu di Istana

Diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Istana pada Kamis (26/1) lalu. Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut tidak membahas hal-hal yang istimewa.

"Biasa-biasa saja," kata Jokowi singkat saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

Jokowi enggan membeberkan lebih lanjut isi pembahasan dari pertemuan tersebut.

"Mau tahu saja," guraunya.

3 dari 3 halaman

Bahas Persoalan Bangsa

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengungkapkan pertemuan antara Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo membahas persoalan bangsa Indonesia.

"Bahwa betul kemarin tepatnya kurang lebih jam dua, Pak Surya itu bertemu dengan presiden di istana. Dibahas adalah sekali lagi dua tokoh yang kangen-kangenan sebetulnya. Jadi ekspresi yang nampak, kebetulan saya pertanyakan kepada pak Surya, bagai kakak adik yang kurang lebih selama tiga bulan tidak berkomunikasi lantas berkomunikasi dengan sangat baik," kata Sugeng, usai pertemuan tim kecil, di Pendopo, Jakarta, Jumat (27/1).

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya