Hyundai Ioniq 6 Edisi Pertama Ludes Kurang dari 24 Jam

Mobil listrik saat ini tengah berkembang pesat, baik secara global maupun di Indonesia

oleh Arief Aszhari diperbarui 17 Nov 2022, 18:09 WIB
Laris Manis, Hyundai Ioniq 6 Edisi Pertama Ludes Kurang dari 24 Jam (Insideevs)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik saat ini tengah berkembang pesat, baik secara global maupun di Indonesia. Bahkan, salah kendaraan ramah lingkungan milik Hyundai, yaitu Ioniq 6 edisi pertama, sudah terjual habis kurang dari 24 jam setelah pemesanan dibuka.

Disitat dari Insideevs, Kamis (17/11/2022), Hyundai Ioniq 6 First Edition ini memang hanya dicetak secara terbatas sebanyak 2.500 unit. Penjualannya pun masih untuk pasar Eropa, seperti Jerman, Inggris, Prancis, Norwegia dan Belanda.

Pabrikan asal Korea Selatan ini mengatakan, bagi konsumen yang beruntung mendapatkan Ioniq 6 edisi pertama ini akan menerima unitnya pada Maret atau April 2023.

“Minat dan permintaan yang luar biasa tinggi terhadap Ioniq 6 First Edition, menggarisbawahi kepemimpinan Hyundai dalam mobilitas tanpa emisi,” tegas Ulrich Mechau, Vice President Sales & Service Hyundai Motor Eropa.

Hyundai Ioniq 6 First Edition menghadirkan berbagai elemen yang berbeda dengan model standar. Desain eksklusif eksterior dan interior mobil listrik ini, terinspirasi dari konsep Hyundai Prophecy EV.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Laris Manis, Hyundai Ioniq 6 Edisi Pertama Ludes Kurang dari 24 Jam (Insideevs)

Dari segi eksterior, termasuk pelek 20 inci, dengan lapisan hitam doff. Emblem 'H' miring hitam terdapat di bumper, serta garis bawah pintu bagasi belakang.

Hyundai Ioniq 6 edisi pertama ini menampilkan spesifikasi paling tinggi, dengan sistem penggerak semua roda (AWD) motor ganda, yang dikombinasikan dengan baterai 77,4 kWh.

Motor listrik mampu menghembuskan daya hingga 29 kw atau 320 Tk dan torsi maksimum 605 Nm. Dengan baterai terisi penuh, mobil ini mampu melaju hingga 519 km.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya