248 Atlet Surabaya Ramaikan Popda Jatim, Eri Cahyadi Gelorakan Semangat Hari Pahlawan

Sebagai Kota Pahlawan, Eri Cahyadi terus menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan kepada para atlet yang akan bertanding.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Nov 2022, 12:07 WIB
Ratusan atlet Surabaya akan berlaga di Popda Jatim di Sidoarjo. (surabaya.go.id)

 

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 248 atlet dan 41 pelatih Kota Surabaya diberangkatkan mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jatim XIII dan Pekan Paralimpik Daerah (Pepareda) I Jatim di Sidoarjo pada 8 - 16 November 2022. 

"Semoga para atlet bertanding dengan semangat yang tinggi dan tidak ada kata minder atau takut untuk menghadapi siapapun,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Selasa (8/11/2022).

Sebagai Kota Pahlawan, Eri Cahyadi terus menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan kepada para atlet yang akan bertanding.

“Tanggal 10 November besok adalah Hari Pahlawan, maka kado yang terindah adalah ketika anak - anak ini memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi Pahlawan dan juara sejati dengan menjunjung sportifitas yang tinggi,” ungkap dia.

Cak Eri, sapaan lekatnya, berpesan kepada para atlet untuk terus menjunjung sportifitas, tidak mudah menyerah, tidak ada rasa takut, serta mampu membawa nama baik Kota Surabaya.

“Bagaimana (atlet) memiliki jiwa olahragawan dan jiwa sportifitas yang tinggi dengan jiwa semangat Hari Pahlawan. Selamat berjuang dan bertanding, Insya Allah, Tuhan Yang Maha Esa akan memberkati dan meridhoi njenengan (kalian) semuanya,” terang Eri Cahyadi.

2 dari 2 halaman

Berurutan

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, Pemkot Surabaya mengirimkan 248 atlet dan 41 pelatih dalam ajang Popda dan Pepareda Jatim 2022.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 8 - 12 November 2022 untuk Popda XIII Jatim, serta kegiatan Pepareda I Jatim pada 14 - 16 November 2022. Selanjutnya, sebanyak 248 atlet Kota Surabaya akan mengikuti 15 cabang olahraga (cabor) dalam ajang tersebut,” pungkasnya.

Infografis Ancaman Gelombang PHK Massal Akibat Corona. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya