Gerindra Gelar Rakernas Agustus 2022, Bakal Deklarasi Prabowo Capres 2024

Sebelumnya, beberapa wilayah kader Partai Gerindra sudah melakukan deklarasi mendorong Prabowo untuk maju sebagai capres 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jun 2022, 14:50 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). Pertemuan selama dua jam itu pun belum ada kesepakatan antara Gerindra dan Demokrat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Agustus mendatang. Rakernas tersebut diagendakan akan membahas penentuan calon presiden (capres) dari Partai Gerindra.

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah rakernas," kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022). 

Lebih lanjut, Dasco mengungkapkan, Rakernas tersebut juga dikabarkan akan melakukan deklarasi Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024. 

"Kira-kira begitu (deklarasi), kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," ucapnya. 

Sebelumnya, beberapa wilayah kader Partai Gerindra sudah melakukan deklarasi mendorong Prabowo untuk maju sebagai capres 2024  

Terbaru, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Medan bersama masyarakat menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024. Deklarasi tersebut dipimpin oleh Ketua DPC Gerindra Kota Medan sekaligus anggota DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga. 

Dalam deklarasi tersebut, hadir Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi, anggota DPR Fraksi Gerindra Romo Syafi'i dan Wihadi Wiyanto, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman, serta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Acara deklarasi itu digelar di Hotel Santika Premier Dyandra, Medan, Sabtu, 25 Juni 2022. 

 

2 dari 2 halaman

Apresiasi DPC Gerindra

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ikut hadir dalam pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. (Winda Nelfira/Liputan6)

Prasetyo memberikan apresiasi kepada DPC Partai Gerindra Kota Medan atas deklarasi dukungan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut. Prasetyo juga mengapresiasi mereka karena telah memberikan dukungan kepada Gerindra selama ini hingga masa-masa yang akan datang. 

"Izinkan saya menyampaikan bahwa DPC Gerindra Kota Medan adalah salah satu DPC Partai Gerindra yang terbaik se-Indonesia," kata Prasetyo. 

Prasetyo menilai DPC Gerindra Kota Medan selalu bersemangat, kompak, dan aktif menyapa masyarakat. Selain itu, menurutnya, DPC Gerindra Kota Medan tidak pernah berhenti untuk bahu membahu, bergotong-royong bersama emak-emak, menggerakkan, PAC, ranting, anak ranting, serta relawan. 

"Cinta pada Gerindra, cinta sama Pak Prabowo, ini tidak terjadi secara instan. Ini pasti dikerjakan selama bertahun-tahun dari seluruh kader Partai Gerindra," katanya.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya