Mohamed Salah Bikin Bingung Fans Liverpool, Belum Pasti Perpanjang Kontrak?

Mohamed Salah terus membuat teka teki soal masa depannya di Liverpool musim depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Apr 2022, 07:00 WIB
Mohamed Salah masih belum kasih kepastian soal masa depannya di Liverpool (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah akhirnya buka suara terkait kontraknya di Liverpool. Belakangan muncul berita kalau Salah sudah siap untuk meneken kontrak baru.

Namun Salah membantah kabar itu. Dia malah memberi sinyal dirinya belum pasti soal masa depannnya di Liverpool.

Liverpool dan striker asal Mesir itu sudah melakukan negoisasi dalam beberapa bulan terakhir. Kontraknya bakal berakhir di 2023.

Liverpool berusaha keras agar Salah tak masuk ke tahun terakhir kontraknya. Soalnya itu bisa membuat Liverpool berpotensi kehilangan Salah dengan gratis.

Namun hingga kini Salah dan Liverpool belum mencapai kesepakatan. Keduanya masih belum mencapai kesepakatan soal harga yang harus dibayarkan.

 

2 dari 5 halaman

Berpengaruh

Mohamed Salah (Liverpool) - Penyerang asal Mesir ini merupakan bintang bagi publik Anfield. Salah telah memberikan banyak trofi bergengsi bagi The Reds diantaranya Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, hingga Premier League. (Laurence Griffiths/POOL/AFP)

 

Salah menjadi pemain yang berpengaruh di Liverpool sejak gabung dari AS Roma pada 2017. Dia mencetak 153 gol dari 241 penampilan dan membantu Liverpool menangkan gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

"Sejujurnya banyak hal yang orang-orang tak tahu soal ini. Saya tak bisa egois sekarang soal situasi saya karena masih ada di periode penting musim ini," katanya seperti dikutip skysport.

"Saya harus bicara soal tim dan fokus dengan tim. Itu hal paling penting saat ini."

 

3 dari 5 halaman

Ambigu

Mohamed Salah - Pemain berlabel bintang ini merupakan salah satu kunci keberhasilan Liverpool meraih beragam trofi juara. Harga pasaran bomber asal Mesir itu sekarang berada di angka 100 juta euro. (AFP/Paul Ellis)

 

Saat ditekankan apakah dia yakin bisa dapatkan kontrak baru di Liverpool, Salah masih ambigu. Dia masih membuat fans bertanya-tanya.

"Saya tak bisa bilang iya, saya tak bisa bilang tidak. Saya sudah sering ucapkan apa yang saya inginkan," ujarnya.

"Tapi saya tak bisa bicara lebih jauh soal kontrak sekarang karena itu masalah sensitif. Saya tak bisa bicara itu, saya fokus ke tim, itu saja."

 

4 dari 5 halaman

Menpora Mesir

 

Komentar Salah muncul setelah adanya komentar dari Menpora Mesir, Ashraf Sobhi yang meminta Salah tinggalkan Liverpool. Namun Ashraf mengatakan Salah memilih untuk memperpanjang kontraknay di Liverpool.

"Saya menasehati dia untuk melanjutkan kariernya di klub lain, bukan Liverpool. Tapi dia sepertinya ingin memperpanjang kontrak di Liverpool," ujarnya.

Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya