Sukses

3 Bintang Sepak Bola Eropa yang Beri Ucapan Ramadhan, Termasuk Bek Real Madrid Antonio Rudiger

Ramadhan 2024 resmi tiba dengan dimulainya ibadah puasa. Sejumlah bintang sepak bola Eropa turut menyambut hadirnya bulan suci tahun ini dengan memberi ucapan melalui media sosial masing-masing, tak terkecuali bek andalan Real Madrid Antonio Rudiger.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan 2024 resmi tiba dengan dimulainya ibadah puasa. Sejumlah bintang sepak bola Eropa turut menyambut hadirnya bulan suci tahun ini dengan memberi ucapan melalui media sosial masing-masing.

Sekadar informasi, beberapa negara sejatinya punya keputusan berbeda terkait penetapan 1 Ramadhan 2024. Sebagian memutuskan awal puasa jatuh pada 11 Maret, termasuk Arab Saudi yang menjadi tempat lahirnya agama Islam.

Walau begitu, terdapat pula sejumlah negara yang memilih menetapkan 1 Ramadhan pada 12 Maret. Indonesia jadi salah satunya, dengan pemerintah bersama Nahdlatul Ulama (NU) kompak menyebut awal puasa dimulai per Selasa (12/3/2024), meski Muhammadiyah telah mengawali aktivitas bulan suci Ramadhan sejak Senin (11/3/2024).

Bintang-bintang sepak bola Eropa yang diketahui menganut agama Islam juga tak ingin ketinggalan mengawali ibadah puasa Ramadhan tahun ini dengan memberi ucapan di jejaring sosial.

Bek papan atas Real Madrid, Antonio Rudiger, hingga mesin pencetak gol Liverpool Mohamed Salah masuk dalam daftar pemain yang menyemarakkan awal puasa Ramadhan 2024 melalui unggahannya. Simak ulasan lengkap mengenai hal ini di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Antonio Rudiger - Real Madrid

Antonio Rudiger merupakan pesepak bola asal Jerman yang menjadi salah satu andalan di lini belakang klub raksasa LaLiga Real Madrid.

Bek tengah berusia 31 tahun itu tercatat sudah tampil dalam 87 pertandingan untuk Los Blancos sembari menyumbangkan 4 gol sejak tiba di Santiago Bernabeu pada musim panas 2022.

Sebagai penganut Muslim yang dikenal taat, Antonio Rudiger ikut menyemarakkan dimulainya bulan suci Ramadhan 2024. Ia mengunggah foto melalui Instagram pribadinya pada Senin (11/3/2024) lengkap dengan caption ucapan.

"Ramadhan Mubarak untuk seluruh umat Islam di seluruh dunia. Semoga Yang Maha Kuasa menerima puasa dan doa-doa kita," tulis Rudiger di akun Instagram dengan nama pengguna @toniruediger.

3 dari 4 halaman

2. Paul Pogba - Juventus

Paul Pogba merupakan pesepak bola Prancis yang saat ini tergabung dalam klub Serie A Juventus. Sayangnya, gelandang berusia 30 tahun itu sedang terancam kariernya lantaran terbukti melakukan doping tahun lalu.

Laporan baru-baru ini mengungkap Pogba mendapat vonis tidak bisa bermain di seluruh kompetisi sepak bola dunia yang berada di bawah naungan FIFA selama 4 tahun. Alhasil sang pemain kemungkinan baru bisa kembali ke panggung bergengsi ketika sudah menginjak usia 34 tahun.

Terlepas dari situasi kariernya, eks pemain Manchester United tetap taat melakukan kewajiban sebagai umat Muslim di bulan Ramadhan 2024.

Pesepak bola kelahiran 1993 juga menyemarakkan dimulainya masa puasa dengan mengunggah foto dirinya saat sedang berdoa sembari menuliskan caption "Ramadhan Kareem" di akun Instagram @paulpogba.

4 dari 4 halaman

3. Mohamed Salah - Liverpool

Mohamed Salah sejatinya merupakan bintang sepak bola asal Mesir. Namun, dia kini berkarier di Liga Inggris dan dikenal sebagai pencetak gol andal milik Liverpool. Adapun Salah tercatat sudah membukukan 15 gol dan 9 assists hanya dalam 22 penampilan bersama The Reds di ajang Premier League 2023/2024.

Seperti halnya Rudiger dan Pogba, Mohamed Salah juga merupakan penganut Muslim taat. Dia ikut menambah semarak dimulainya ibadah puasa dengan mengunggah foto bernuansa Ramadhan disertai caption "Selamat Tahun Baru dan Ramadhan Kareem," melalui akun X-nya, @MoSalah pada Senin (11/3/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.