Klasemen Liga Italia: Makin Panas, Inter dan Napoli Ancam AC Milan di Puncak

Selain Inter, Napoli juga menempel ketat AC Milan di puncak klasemen Liga Italia usai mengalahkan Atalanta

oleh AY Yustiawan diperbarui 04 Apr 2022, 09:00 WIB
Penyerang Juventus, Alvaro Morata berusaha merebut bola dari gelandang Inter Milan, Niccolo Barella pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (4/4/2022). Inter Milan menang atas Juventus 1-0. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Inter Milan atas Juventus membuat persaingan juara Liga Italia semakin memanas. Nerazzurri kini bersaing ketat dengan AC Milan dan Napoli.

Inter Milan berhasil mempertahankan posisinya usai memenangi duel berjuluk Derby d'Italia melawan Juventus di laga pekan ke-31 Liga Italia, Senin dini hari WIB (4/4/2022) di Allianz Stadium.

Gol Inter Milan dicetak Hakan Calhanoglu melalui titik putih atau penalti pada injury time babak pertama. Kekalahan ini bagi Juventus cukup menyesakkan, sebab mereka mendominasi pertandingan.

Bianconeri, julukan Juventus, mencatatkan 54 persen penguasaan bola dengan 23 tendangan dan lima di antaranya langsung mengarah ke gawang.

Kemenangan Inter Milan di markas Juventus membuat mereka sementara menempati posisi tiga dengan raihan 63 angka.

Namun, sebaliknya kekalahan ini membuat Si Nyonya Tua tertahan di peringkat empat dengan poin 59.

2 dari 5 halaman

Tempel Ketat

4. Fabian Ruiz (Napoli) - Ruiz menjadi tengah banyak diminati klub besar Eropa berkat penampilan apiknya bersama Napoli di musim ini. Gelandang berusia 24 tahun ini mampu menjaga ritme aliran bola Napoli dari lini belakang ke depan. (AFP/Marco Bertorello)

Sebelumnya, Napoli menempel ketat AC Milan di puncak klasemen Liga Italia 2021-2022 usai mengalahkan Atalanta, Minggu malam WIB (3/4/2022).

Atalanta kalah 1-3 di Stadion Gewiss lewat gol Napoli dicetak oleh Lorenzo Insigne, Matteo Politano dan Elif Elmas. Kemenangan tersebut membuat Napoli bertahan di peringkat kedua dengan mengoleksi 66 poin, sama dengan poin yang dimiliki AC Milan.

Simak klasemen Liga Italia dan jadwal pertandingan di halaman berikutnya.

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Italia

Bek Inter Milan, Danilo D'Ambrosio (kiri) berebut bola dengan penyerang Juventus, Dusan Vlahovic pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (4/4/2022). Inter Milan menang atas Juventus 1-0. (AFP/Filippo Monteforte)

Spezia vs Venezia 1-0

Lazio vs Sassuolo 2-1

Salernitana vs Torino 0-1

Fiorentina vs Empoli 1-0

Atalanta va Napoli 1-3

4 dari 5 halaman

Hasil Lainnya

Giorgio Chiellini dari Juventus, Matthijs de Ligt dari Juventus dan Edin Dzeko dari Inter Milan berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Inter Milan, di stadion Allianz di Turin, Italia, Minggu, 3 April 2022. (Fabio Ferrari/L

Udinese vs Cagliari 5-1

Sampdoria vs AS Roma 0-1

Juventus vs Inter Milan 0-1

5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya