Sukses

Fans Meradang Juventus Tak Diberi Penalti, Allegri Coba Alihkan Perhatian

Fans mempertanyakan kontak antara Bastoni dan Denis Zakaria dalam laga Juventus vs Inter di laga lanjutan Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta Fans Juventus memprotes keputusan wasit yang tidak memberikan penalti saat timnya menghadapi Inter Milan pada laga pekan ke-31 Liga Italia, Senin dini hari WIB (4/4/2022) di Allianz Stadium.

Pada laga itu, Juventus menyerah 0-1 lewat penalti kontroversial yang dieksekusi dengan baik Hakan Calhanoglu dengan menjebol gawang Wojciech Szczesny di masa injury time babak pertama.

Putusan ini dinilai kontroversial, sehingga wasit harus meninjau VAR setelah menilai Alvaro Morata melanggar Denzel Dumfries. Tendangan penalti harus dilakukan dua kali, sebelum akhirnya sepakan Calhanoglu tak bisa dibendung Szczesny.

Nerazzurri akhirnya berhasil meraih ketiga poin berkat tendangan penalti Calhanoglu. Pemain internasional Turki itu melewatkan tendangan pertama, dan harus diulang setelah Matthijs de Ligt masuk ke kotak sebelum Calhanoglu menyentuh bola.

Namun, kontroversi lebih banyak terjadi di babak kedua ketika Bastoni terlibat adu mulut dengan Zakaria. Itu setelah keduanya terjadi kontak di area pertahanan Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tendangan Bebas

Wasit Massimiliano Irrati awalnya memberikan tendangan bebas, tetapi beberapa menit kemudian dia melhat VAR dan berbicara selama beberapa menit untuk mencari tahu apakah kontak itu terjadi di dalam kotak penalti.

Mereka akhirnya mengkonfirmasi tendangan bebas untuk Juventus, tetapi gambar yang beredar di media sosial tampaknya menunjukkan bahwa Bastoni melakukan kontak dengan gelandang Juventus di dalam kotak.

3 dari 5 halaman

Alihkan Perhatian

Kaki Bastoni berada di garis, yang dihitung karena dia berada di dalam kotak penalti. Bos Juventus Massimiliano Allegri menolak mengomentari keputusan wasit setelah pertandingan, lebih memilih untuk membahas kinerja timnya.

Kemenangan Inter Milan di markas Juventus membuat mereka sementara menempati posisi tiga dengan raihan 63 angka. Namun, sebaliknya kekalahan ini membuat Si Nyonya Tua tertahan di peringkat empat dengan poin 59.

4 dari 5 halaman

Tiang Gawang

Pada laga itu, Vlahovic sebenarnya mendapat peluang setelah menerima umpan Adrien Rabiot. Namun, tembakan pemain asal Serbia itu melebar dari sasaran.

Juventus nyaris menyamakan kedudukan melalui Denis Zakaria. Sayang bola masih membentur tiang gawang.

Perjuangan Juventus untuk mengejar ketinggalan akhirnya tak membuahkan hasil. Inter sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.