FOTO: Danau Terbesar Kedua di Irak Mengering

Danau Razzaza Irak pernah menjadi objek wisata yang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan banyak ikan yang menjadi andalan penduduk setempat.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Feb 2022, 15:00 WIB
Danau terbesar kedua di Irak mengering
Danau Razzaza Irak pernah menjadi objek wisata yang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan banyak ikan yang menjadi andalan penduduk setempat.
Seorang pria berjalan di tanah garam dekat Danau Razzaza, juga dikenal sebagai Danau Milh, di kegubernuran Karbala, Irak, 14 Februari 2022. Danau Razzaza Irak pernah menjadi objek wisata terkenal dengan pemandangan indahnya dan banyak ikan yang menjadi andalan penduduk setempat. (AP/Hadi Mizban)
Nelayan menarik jaring mereka di perairan asin Danau Razzaza, juga dikenal sebagai Danau Milh, di kegubernuran Karbala Irak, 14 Februari 2022. Sekarang jumlah ikan mati yang muncul lebih besar dari jumlah ikan hidup yang bisa mereka tangkap. (AP Photo/Hadi Mizban)
Nelayan menyortir hasil tangkapan mereka di tepi Danau Razzaza, juga dikenal sebagai Danau Milh, di provinsi Karbala, 14 Februari 2022. Salah satu danau terbesar di Irak mengalami penurunan tingkat air yang signifikan dan telah dilanda polusi dan tingkat salinitas yang tinggi. (AP Photo/Hadi Mizban)
Nelayan memindahkan ikan mati dari tepi Danau Razzaza, juga dikenal sebagai Danau Milh, di provinsi Karbala, Irak, 14 Februari 2022. Danau Razzaza Irak pernah menjadi objek wisata terkenal dengan pemandangan indahnya dan banyak ikan yang menjadi andalan penduduk setempat. (AP Photo/Hadi Mizban)
Nelayan berjalan di samping perahunya di tepi Danau Razzaza, juga dikenal sebagai Danau Milh, di provinsi Karbala, Irak, 14 Februari 2022. Danau Razzaza Irak pernah menjadi objek wisata terkenal dengan pemandangan indahnya dan banyak ikan yang menjadi andalan penduduk setempat (AP Photo/Hadi Mizban)
Seorang nelayan mengumpulkan ikan mati dari tepi Danau Razzaza, juga dikenal sebagai Danau Milh, di provinsi Karbala, Irak, 14 Februari 2022. Ratusan keluarga dulu bergantung pada memancing di danau untuk mata pencaharian mereka. (AP Photo/Hadi Mizban)
Nelayan berdiri di tepi Danau Razzaza, juga dikenal sebagai Danau Milh, di gubernuran Karbala, Irak, 14 Februari 2022. Danau Razzaza Irak pernah menjadi objek wisata terkenal dengan pemandangan indahnya dan banyak ikan yang menjadi andalan penduduk setempat (AP Photo/Hadi Mizban)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya