FOTO: Menikmati Wisata Danau Inle di Myanmar

Danau Inle menjadi sumber kehidupan masyarakat, yang disebut Intha, yang hidup di sekitarnya. Hingga saat ini, masyarakat Intha berjumlah sekitar 70 ribu jiwa.

oleh Johan Fatzry diperbarui 18 Jan 2022, 10:00 WIB
Menikmati Wisata Danau Inle di Myanmar
Danau Inle menjadi sumber kehidupan masyarakat, yang disebut Intha, yang hidup di sekitarnya. Hingga saat ini, masyarakat Intha berjumlah sekitar 70 ribu jiwa.
Pengunjung memberi makan burung camar di Danau Innlay yang terkenal di negara bagian Shan selatan, Myanmar, Sabtu (15/1/2022). Danau ini merupakan danau terbesar kedua di Myanmar dengan luas mencapai 116,3 kilometer persegi. (AP Photo)
Penjual di atas kapal menjual makanan kepada pengunjung di pasar terapung lokal di Danau Inle yang terkenal, Negara Bagian Shan selatan, Myanmar, Sabtu (15/1/2022). Ada sekitar 70 ribu jiwa populasi masyarakat Intha yang hidup di sepanjang aliran Danau Inle. (AP Photo)
Pengunjung memberi makan burung camar di Danau Inle yang terkenal di negara bagian Shan selatan, Myanmar, Sabtu (15/1/2022). Danau Inle adalah danau air tawar yang berada di Shan State, Myanmar. (AP Photo)
Penjual makanan menunggu pelanggan di pasar terapung lokal di Danau Inle, Negara Bagian Shan selatan, Myanmar, Sabtu (15/1/2022). Danau Inle menjadi sumber kehidupan masyarakat, yang disebut Intha, yang hidup di sekitarnya. Hingga saat ini, masyarakat Intha berjumlah sekitar 70 ribu jiwa. (AP Photo)
Pengunjung memberi makan burung camar di Danau Inle yang terkenal di negara bagian Shan selatan, Myanmar, Sabtu (15/1/2022). Danau Inle juga menjadi tempat persinggahan puluhan ribu burung camar pada bulan November sampai Januari. (AP Photo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya