Perangi Stunting, Bulog Bagi 2.384 Paket Pangan Sehat di Sukabumi

Perum Bulog kembali menggelar program Bulog Peduli Gizi untuk memerangi stunting di Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Okt 2021, 14:15 WIB
Perum Bulog menyediakan cadangan beras bagi warga. (Foto Istimewah)

Liputan6.com, Jakarta Perum Bulog kembali menggelar program Bulog Peduli Gizi untuk memerangi stunting di Indonesia. Program kali ini diselenggarakan di Desa Cihaur dan Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (29/10/2021).

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyamto menyatakan, program Bulog Peduli Gizi diisi dengan penyaluran 2.328 paket pangan sehat terdiri dari Beras Fortivit dan Sarden.

"Bantuan tersebut diberikan kepada balita Bawah Garis Merah (BGM) untuk konsumsi selama 3 bulan, dengan jumlah 73 balita di Desa Cihaur dan 24 balita di Desa Kertajaya," ujarnya saat membuka acara.

Suyamto menerangkan, melalui pemberian paket pangan sehat tersebut diharapkan bisa menurunkan angka prevalansi stunting di Indonesia, termasuk wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Menyusul, adanya kecukupan kebutuhan gizi bagi balita.

"Karena kan Beras Fortivit ini banyak mengandung mineral yang dibutuhkan oleh balita. Ada zat besi, fosfor, kalsium dan lainnya," terangnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bantuan Lainnya

Perum Bulog kembali menyalurkan Bantuan Sosial Beras Presiden tahap kedua di wilayah Jakarta, Boogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). (Dok Bulog)

Selain pemberian bantuan beras Fortivit dan Sarden untuk menunjang gizi dan pertumbuhan balita Bawah Garis Merah (BGM), Perum Bulog juga menghadirkan sejumlah kegiatan lainnya guna meningkatkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar.

"selanjutnya, ada juga kegiatan Sosialisasi/Pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Rumah Tangga," tandasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya