Cuaca Besok Senin 27 September 2021, Waspada Hujan Angin di Jabodetabek

Cuaca cerah berawan diperkirakan BMKG akan terjadi Senin pagi di DKI Jakarta dan sejumlah kota penyangga, seperti Depok dan Bekasi.

oleh Maria Flora diperbarui 26 Sep 2021, 08:23 WIB
Awan mendung menggelayut di langit Jakarta, Kamis (1/2). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi curah hujan dari sedang hingga tinggi akan terjadi hingga 1 minggu ke depan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkap adanya potensi hujan angin disertai petir di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan kota penyangga Ibu Kota, besok Senin, 27 September 2021.

Lewat laman resminya, potensi tersebut terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Bahkan untuk bagian selatan Ibu Kota diprediksi banjir.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di, Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada sore dan malam hari. Waspada potensi banjir di Jakarta Bagian Selatan," kata BMKG.

Hujan dibarengi petir dan angin kencang juga diprediksi terjadi di wilayah Depok, Bekasi, dan Kota Bogor. Kondisi tersebut akan berlangsung siang hingga malam hari. 

"Waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang, kilat/petir pada waktu siang/sore hingga malam hari hari di wilayah Kota Depok, Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota," jelas BMKG di peringatan dini cuaca, Senin, 27 September.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota  Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Lebat  Hujan Lebat
Depok  Cerah Berawan  Hujan Petir  Berawan
Bogor  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Tangerang  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Sedang

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya