Sukses

Cuaca Hari ini Sabtu 25 September 2021, Jakarta Pagi Berawan, Siang Berpotensi Hujan Lebat

Cuaca berawan di wilayah DKI, diprediksi BMKG juga terjadi di tiga kota penyangga Jakarta, yakni Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca berawan diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Begitu pun dengan sejumlah titik di Ibu Kota penyangga, seperti Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Siang hari, hujan intensitas ringan akan turun di Jakarta Barat, Selatan, dan Timur. Bahkan dilaporkan berpotensi hujan lebat dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir angin kencang di Jaksel, Jaktim, Jakbar pada sore hari," ungkap BMKG di peringatan dini cuaca hari ini, Sabtu. 

Begitu pun di sejumlah kota penyangga Jakarta. Kota Depok, Bekasi dan Bogor juga diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga malam hari.

BMKG bahkan memberikan peringatan dini potensi terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang untuk wilayah Provinsi Jawa Barat lainnya.

"Waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang, kilat/petir pada waktu siang/sore hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota bandung, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Majalengka, Kab Tasikmalaya, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan," ungkap BMKG.

Sementara itu di Banten, cuaca berawan hingga awan tebal diprediksi bakal menyelimuti wilayah ini seharian.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota  Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Sedang
 Jakarta Pusat  Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Petir  Hujan Sedang
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Berawan  Cerah Berawan
Bekasi Berawan Berawan Hujan Ringan
Depok  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Bogor Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Tangerang  Berawan  Berawan Tebal  Berawan Tebal

 

Deni Koesnaedi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.