Bintang MU Didesak untuk Angkat Kaki dari Old Trafford

Jesse Lingard didesak agar meninggalkan MU musim panas ini setelah sepertinya tidak menjadi bagian dari rencana masa depan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Jun 2021, 20:00 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester - Jesse Lingard dipinjamkan Manchester United atau MU ke West Ham United pada paruh kedua musim 2020-21. Dengan The Hammers, pemain berusia 28 tahun tersebut menemukan kembali performa terbaiknya.

Lingard mencetak sembilan gol dan memberikan empat assist dalam 16 penampilan dengan West Ham. Tak hanya itu, dia juga memainkan peran besar dalam membantu tim asuhan David Moyes lolos ke Liga Europa musim depan.

Saat ini, Lingard berada di tahun terakhir kontraknya dengan MU. Dia ingin menghidupkan kembali kariernya dengan juara Liga Inggris sebanyak 20 kali tersebut.

Namun, menurut pandit ESPN Shaka Hislop, Lingard harus melupakan perpanjangan kontrak di MU. Dia didesak bergabung dengan klub lain agar bisa bermain lebih teratur.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Komentar Hislop

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, tampak kecewa usai dikalahkan Chelsea pada laga final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Manchester United. (AFP/Ian Kington)

"Pada titik ini, saya tidak berpikir itu tergantung kepada Manchester United. Dia berusia 28 tahun dan memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Jika saya Jesse Lingard atau saya menasihati Jesse Lingard, saya tidak yakin mengapa Anda memperpanjang kontrak di Manchester United," kata Hislop kepada ESPN.

"Anda telah menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan di klub lain, meski klub lebih kecil, di Liga Inggris. Anda membuat langkah itu sekarang. Anda menentukan masa depan Anda."

"Mengapa Anda menandatangani perpanjangan (kontrak) dan memberikan pion itu kembali ke Manchester United di luar jangkauan. Sejauh Manchester United pergi, ada sejumlah pemain yang bisa mereka pindahkan," ucap Hislop menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tiga penampilan

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Anfield, Minggu (16/12/2018). (AFP/Paul Ellis)

Lingard hanya membuat tiga penampilan untuk MU sebelum pindah ke West Ham dengan status pinjaman musim lalu. Kebangkitan performanya bahkan membuatnya dipanggil kembali ke skuat Inggris asuhan Gareth Southgate sebelum Euro 2020.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya