Top 3: Toyota Raize 1.2 Sudah Bisa Dipesan dan Jaguar Land Rover Uji Coba Mobil Hidrogen

Setelah kehadiran varian 1,0 turbo, Toyota Raize 1,2 liter rupanya sudah bisa dipesan oleh konsumen.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 18 Jun 2021, 08:03 WIB
Toyota Raize Mesin 1,2 Liter Baru Tersedia Semester Dua (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kehadiran varian 1,0 turbo, Toyota Raize 1,2 liter rupanya sudah bisa dipesan oleh konsumen. Pencinta otomotif rupanya menyambut baik kabar ini, buktinya artikel " Toyota Raize 1.2 Sudah Bisa Dipesan, Estimasi Harga Rp 202 Jutaan" menjadi berita terfavorit hari ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Krisis Microchip, Hyundai Siap Memberdayakan Industri Lokal" dan "Tak Mau Kalah Saing, Jaguar Land Rover Mulai Uji Coba Mobil Hidrogen". Berikut rangkumannya.

1. Toyota Raize 1.2 Sudah Bisa Dipesan, Estimasi Harga Rp 202 Jutaan

Toyota Raize 1.2 liter dipastikan sudah bisa dimiliki konsumen dalam waktu dekat. Pasalnya PT Toyota Astra Motor (TAM) memajukan waktu peluncuran untuk Toyota Raize bermesin 1.200cc tersebut.

"Hari ini dengan resmi kami bisa menyampaikan bahwa Raize 1.2 yang awalnya direncanakan (meluncur) di semester II atau Juli mendatang, tapi kalau melihat dari antusiasme masyarakat terhadap Raize yang sangat besar jadi kami memajukan kehadiran Raize 1.2 di Juni ini," terang Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandi secara virtual, Kamis (17/6/2021).

Baca selengkapnya di sini.

 

2 dari 4 halaman

2. Krisis Microchip, Hyundai Siap Memberdayakan Industri Lokal

Krisis microchip yang tengah melanda pabrikan otomotif, membuat para produsen harus bergerak cepat. Alasannya, mereka tidak ingin masalah ini berlanjut dan bisa mendapatkan vendor baru untuk melanjutkan produksi yang sempat terhenti.

Salah satu produsen mobil yang dikabarkan sudah mengambil langkah adalah Hyundai. Dalam sebuah informasi yang dirilis Reuters, produsen mobil asal Korea, sudah mendekati para industri lokal untuk bisa membuat microchip guna meminimalisir ketergantungan pada pasar global.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Tak Mau Kalah Saing, Jaguar Land Rover Mulai Uji Coba Mobil Hidrogen

Sebuah pernyataan resmi akhirnya dirilis oleh pabrikan otomotif Jaguar Land Rover beberapa waktu lalu. Hal ini menyangkut eksistensi mereka untuk mengikuti tren teknologi di industri otomotif.

Dalam pernyataannya, mereka akan melakukan uji coba mobil yang menggunakan tenaga hidrogen-listrik pada akhir 2021.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya